Kronologi Meledaknya iPhone 7 yang Baru Dibeli di Toko Resmi

Kompas.com - 10/05/2017, 15:42 WIB
Apple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016). The VergeApple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Lee Hayes, seorang pria warga Southport, Inggris, dilaporkan mengalami kejadian tidak mengenakkan dengan iPhone 7 miliknya yang baru tiga hari dibeli dari sebuah toko resmi pemasok produk Apple.

Suatu ketika iPhone 7 milik Hayes sedang tergeletak di meja dapur lalu berbunyi karena ada telepon masuk. Ketika Hayes ingin menjawab panggilan dengan menyapukan jari, dia mengatakan bahwa ponsel itu tiba-tiba meledak.

"Ada bunyi letusan keras dan suara mendesis. Layarnya pecah berantakan" ujar Hayes menceritakan apa yang dialaminya.

iPhone 7 milik Hayes terlihat hancur karena ledakan yang agaknya bersumber dari dalam perangkat. Bagian punggung dan panel layarnya sampai terpisah, sementara jeroan ponsel yang hangus bisa terlihat di balik celah menganga.

Yang lebih buruk, jari Hayes ikut terluka karena serpihan-serpihan kaca kecil yang terlontar karena ledakan. Dia mengaku terpaksa menghabiskan waktu berhari-hari untuk mencabuti pecahan-pecahan kaca itu dari jarinya.

Peter Powell/ The Sun iPhone 7 naas milik Lee Hayes asal Inggris.
"Lukanya terlihat buruk. Tangan saya berdarah cukup parah. Tapi ini masih untung. Saya bisa saja kehilangan tangan," imbuh Hayes, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Sun, Rabu (10/5/2017).

Hayes merupakan seorang pemain dart semi profesional. Dia kini harus istirahat dari pertandingan sampai tangan kanannya sembuh dari luka ledakan.

iPhone 7 milik Hayes sudah diganti oleh operator telekomunikasi tempat ia membeli perangkat itu. Namun dia tak diberi kompensasi atas kejadian yang dialami. Hayes kini berniat menempuh langkah hukum.




Sumber The Sun
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X