Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Versi Windows 10 yang Tak Lagi Dapat "Update", Periksa OS Anda

Kompas.com - 11/05/2017, 13:11 WIB

KOMPAS.com - Microsoft menghentikan dukungan untuk versi paling awal sistem operasi Windows 10, yakni versi 1507. Versi ini pertama kali diluncurkan pada Juli 2015 lalu.

Penghentian tersebut berbarengan dengan update terbaru (sekaligus terakhir) dalam cumulative update Windows 10 versi 1507 yang dirilis pekan ini, demikian dikutip KompasTekno dari situs Microsoft, Kamis (11/5/2017).

"Setelah 9 Mei 2017, peranti WIndows 10 yang menjalankan versi 1507 tidak lagi mendapatkan pembaruan keamanan dan kualitas," demikian tulis Microsoft di situs resminya.

Selanjutnya, Microsoft merekomendasikan pengguna untuk memperbarui sistem operasi Windows yang digunakan dalam perantinya (PC/laptop) ke versi yang lebih baru.

Adapun OS Windows 10 yang terbaru tersebut bisa diunduh di halaman Software Download situs Microsoft di tautan berikut ini.

Setelah mengunjungi situs tersebut, klik menu Update Now untuk mengunduh versi OS terbaru Windows 10.

Adapun versi Windows 10 terbaru yang dirilis oleh Microsoft adalah versi 1703. Versi ini juga dikenal dengan sebutan Creators Update.

Baca: Microsoft Rilis Windows 10 S, Pesaing Chrome OS untuk Anak Sekolah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com