Sudah Ada Smartphone yang Ungguli Galaxy S8?

Kompas.com - 12/05/2017, 08:13 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S8 disebut-sebut sebagai smartphone paling tangguh tahun ini. Review yang beredar tak henti-hentinya memuji flagship tersebut. Namun belakangan muncul skor Benchmark yang mengungguli Galaxy S8. Skor tersebut dikatakan muncul dari perangkat OnePlus 5.

OnePlus mengonfirmasi kehadiran seri OnePlus 5 pada pertengahan tahun ini. Beberapa bocoran soal OnePlus 5 sudah mengemuka di ranah maya. Di antaranya, OnePlus 5 digadang-gadang memiliki kamera ganda dengan desain menyerupai Xiaomi Mi Mix.

Yang teranyar, muncul skor pengujian benchmark OnePlus 5 lewat aplikasi Geekbench, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Jumat (12/5/2017).

Skornya menunjukkan angka 1963 untuk single-core dan 6687 untuk multi-core. Angka itu terhitung tinggi, bahkan mengalahkan Samsung Galaxy S8.

Untuk pengujian single-core, Samsung Galaxy S8 memang unggul dengan skor 1978. Namun, pengujian multi-core Samsung Galaxy S8 cuma 6375 atau sekitar 300 poin di bawah OnePlus 5.

BGR Bocoran hasil pengujian benchmark OnePlus 5

Lantas, bagaimana bisa OnePlus 5 mengalahkan Samsung Galaxy S8? Menurut selentingan rumor, OnePlus 5 sejatinya menggunakan prosesor Snapdragon 835 yang sejatinya sama dengan Samsung Galaxy S8.

Poin lebihnya, OnePlus 5 dibekali RAM 6 GB dan versi terbaru sistem operasi Android Nougat. Belum jelas apakah kabar ini benar atau tidak.

Bocoran lainnya mengatakan OnePlus 5 memiliki layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi QHD. Bodinya berbalut keramik sehingga terkesan elegan dan kokoh. Benar atau tidaknya baru bisa diketahui dalam beberapa saat mendatang.

OnePlus 5 sendiri dirilis setelah OnePlus 3T dan melangkahi penomoran “4”. Pasalnya, menurut kepercayaan China, angka “4”  merupakan simbol ketidakberuntungan.

Baca: Beli Samsung Galaxy S8, Ini Isi Kotak Pembeliannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.