Aplikasi Uber Kini Bisa Ingat Alamat Rumah dan Kantor

Kompas.com - 13/05/2017, 09:15 WIB
Ilustrasi aplikasi Uber Says.comIlustrasi aplikasi Uber
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Aplikasi ride sharing Uber kini bisa digunakan untuk menyimpan alamat rumah atau kantor, sehingga pengguna bisa dengan mudah memilih lokasi tersebut saat dibutuhkan.

Uber menyebut fitur ini dengan nama Saved Places. Seluruh pengguna, baik rider (pengendara) atau penumpang, sama-sama bisa memanfaatkannya.

Sebagai contoh, seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Sabtu (13/5/2017), penumpang bisa memberi label pada alamat apartemen temannya. Sedangkan pengemudi bisa menyimpan suatu lokasi yang sering mereka kunjungi.

Semua alamat yang sudah disimpan itu bisa diakses melalui kolom pencarian alamat “Where to?” di halaman utama Uber dan memilih kolom "Saved Place".

Fitur seperti ini akan mempermudah pengguna Uber yang sering pergi ke sebuah tempat. Setidaknya, setelah sekali berkunjung, pengguna tidak perlu berulang kali mengetik alamat ketika memesan Uber.

Sekarang fitur baru Uber ini sudah bisa dirasakan oleh pengguna iOS dan Android di negara tertentu. Amerika Serikat sudah kebagian, sedangkan Indonesia dan negara-negara lainnya akan menyusul dalam waktu yang belum ditentukan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X