"Printer Baliho" Terbaru HP Dijual Rp 2,6 Miliar

Kompas.com - 18/05/2017, 17:43 WIB
HP Latex 1500 Deliusno/Kompas.comHP Latex 1500
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Hewlett-Packard (HP) merilis printer baliho, atau printer format lebar terbarunya, Latex 1500 untuk pasar Indonesia. Printer tersebut resmi diluncurkan dalam acara di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Printer HP Latex 1500 memiliki ukuran panjang 3,2 meter. Printer ini bisa digunakan untuk membuat cetakan berukuran lebar, seperti banner dan baliho. Printer tersebut juga bisa digunakan untuk mencetak PVC banner, self-adhesive vinyl, teksil, maupun cetakan bolak-balik.

Tidak hanya besar. HP mengklaim bahwa printer ini mampu mencetak dengan cepat, mencapai 74 meter persegi setiap jamnya untuk kualitas cetakan outdoor. Sementara itu, untuk kualitas cetakan indoor, Latex 1500 berkecepatan cetak 45 meter persegi dalam satu jam.

"Bayangkan jika ada ruangan sebesar 45 meter persegi. HP Latex 1500 bisa mencetak wallpaper untuk ruangan sebesar itu hanya dalam waktu satu jam saja," tutur Andy Hidayat, HP Large Format Production Business Manager untuk Indonesia dalam acara peluncuran tersebut.

Selain mencetak di kertas berukuran 3,2 meter, HP Latex 1500 bisa mencetak di dua kertas berukuran masing-masing 1,6 meter sekaligus. Tentunya, ini bisa menghemat waktu cetak.

"HP Latex 1500 dilengkapi teknologi dual roll. Artinya, bisa print kertas 1,6 meter di sebelah kanan dan 1,6 meter di sebelah kiri. Bisa print gambar yang sama, bisa juga yang beda," kata Andy.

Ada juga teknologi yang disebut sebagai double-sided day-night kit. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mencetak double-sided backlit application secara otomatis untuk mencetak iklan luar ruang dengan akurasi warna tinggi apapun konsisi pencahayaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Deliusno/Kompas.com Tinta Latex, masing-masing bisa menampung 5 liter tinta

Printer HP Latex 1500 sendiri mendukung penggunaan tinta 7 warna. Banyaknya tinta yang mampu ditampung oleh masing-masing warna dalam satu wadah adalah 5 liter. Artinya, printer tersebut bisa menampung 35 liter tinta sekaligus.

Cetak jarak jauh

Selain itu, HP Latex 1500 bisa terhubung ke internet. Nantinya, pengguna bisa memantau kinerja printer dari jarak jauh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.