Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Kamera Ganda Nokia Muncul dalam Video

Kompas.com - 19/05/2017, 08:57 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Nokia agaknya tak mau ketinggalan tren dual camera di kalangan para pabrikan gadget. Indikasinya terlihat dalam sebuah video yang diunggah ke Vimeo oleh soerang fotografer Nokia awal pekan ini.

Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak smartphone Nokia 5 bersama dua perangkat lain yang tak diketahui. Salah satunya memiliki unit kamera ganda di bagian punggung.

Seolah terunggah secara tak sengaja, video yang bersangkutan segera ditarik kembali. Namun, Evan Blass sang pembocor ulung sempat mengunduh dan mengunggah kembali video itu lewat akun Twitternya di @evleaks.

“Yang menarik tentang video ini adalah keberadaan 4 smartphone, namun nokia hanya menjual 3 di antaranya yang tak memiliki kamera ganda,” ujar Blass dalam kicauannya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (19/5/2017).

Blass berspekulasi bahwa ponsel berkamera ganda dalam video kemungkinan adalah Nokia 9 yang merupakan produk flagship baru dari HMD Global, perusahaan Finlandia yang memegang lisensi untuk produksi ponsel Nokia.

Sebelumnya, Nokia 9 memang sempat dirumorkan bakal mengusung konfigurasi kamera ganda 22 megapiksel dengan lensa bikinan Carl Zeiss, berikut unit kamera depan 12 megapiksel.

Spesifikasi Nokia 9 disinyalir mencakup prosesor Snapdragon 835, RAM 6 GB, layar 5,5 inci QHD (2.560 x 1.440 piksel), serta OS Android 7.1.2 Nougat.

Video tersebut nampak diproduksi secara profesional dan disiapkan sebagai teaser resmi. Karena itu, ada kemungkinan HMD Global bakal segera mengumumkan kehadiran perangkat berkamera ganda dari Nokia.

Baca: Seperti Galaxy S8, Nokia 9 Usung Desain Bingkai Tipis?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com