Kompas.com - 19/05/2017, 13:14 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Galaxy C10 ramai disebut-sebut bakal menjadi ponsel berkamera ganda pertama dari Samsung. Jika benar, maka Galaxy C10 bakal mendahului Galaxy Note 8 yang baru akan diumumkan belakangan.

Sebuah bocoran sketsa Galaxy C10 sempat mengemuka pada awal Mei lalu. Pekan ini, beredar bocoran lebih detail, yakni foto Galaxy C10 dalam balutan warna Rose Gold.

Dalam foto, tampak jelas unit kamera ganda yang tersemat di punggung Galaxy C10. Kedua lensa terlihat disusun secara vertikal (atas-bawah) di modul kamera berbentuk elips, mengapit sebuah LED flash di tengah.

Gambar di bawah beredar di jejaring sosial China, Weibo. Tak ada keterangan spesifikasi yang menyertainya, namun bisa diduga bahwa Galaxy C10 memiliki bodi dari bahan logam.

Weibo Bocoran foto yang memperlihatkan sosok Galaxy C10 dengan unit kamera ganda di punggung.

Sebagaimana dirangkum KomapasTekno dari Android Headlines, Jumat (19/5/2017), modul kamera Galaxy C10 agaknya sedikit menonjol. Di bawahnya tertera logo “Samsung”.

Tombol daya terletak di sisi kanan. Ada juga garis-garis antena  di sisi atas yang tampak serasi dengan desain keseluruhan perangkat.

Di luar bagian punggung Galaxy C10 ini, tampang depannya masih belum jelas. Ada spekulasi bahwa Galaxy C10 bakal menghilangkan tombol home fisik dan menggantinya dengan virtual button di layar seperti Galaxy S8.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy C10 bakal menggunakan chip Snapdragon 660 dan datang dengan teknologi asisten virtual Bixby.

Baca: Kenapa Galaxy S8 dan S8 Plus Tak Usung Kamera Ganda?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.