Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Ganti Ikon Mobil di Waze dengan Pesawat, Begini Caranya

Kompas.com - 19/05/2017, 17:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Waze, aplikasi navigasi real-time, kembali memperkenalkan fitur terbaru untuk memberikan pengalaman yang seru bagi para pengguna. Baru-baru ini, Waze bekerja sama dengan Malaysian Airlines menghadirkan fitur menarik untuk para Wazers (pengguna Waze).

Kini, Wazers bisa berperan seolah menjadi ‘pilot’ dan berkesempatan menyimulasikan pengalaman mengemudi pesawat ke tempat tujuan Wazers. Ikon mobil di aplikasi Waze bisa diganti dengan ikon pesawat dengan livery Malaysia Airlines.

Business Manager Waze Malaysia, Edward Ling, mengungkapkan bahwa fitur terbaru ini merupakan sebuah cara unik untuk mengajak para Wazers menjadikan pengalaman perjalanan mereka lebih menyenangkan.

"Ini adalah salah satu cara Waze dapat terlibat langsung dengan para penggunanya dalam aktivitas sehari-hari,” kata Edward Ling dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (19/5/2017).

Ist Ikon pesawat di aplikasi Waze
Lantas, bagaimana cara mengubah ikon mobil menjadi pesawat di aplikasi Waze?

Pertama-tama, perbarui aplikasi Waze Anda di platform Android atau iOS. Wazers kemudian perlu mengaktifkannya lewat Menu Settings > Display & map > Car on map, lalu pilih ikon pesawat Malaysia Airlines (MAS).

Nantinya akan muncul sebuah petunjuk khusus yang akan menawarkan para Wazers apakah mereka ingin mengubah ikon mobil menjadi pesawat MAS atau tidak. Fitur menarik ini baru tersedia di beberapa negara tertentu saja dan hanya berlaku dalam waktu yang terbatas.

Pantauan KompasTekno, Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa menjajal fitur ini. Namun tidak dijelaskan sampai kapan fitur ini bakal disediakan oleh Waze.

Untuk langkah-langkah detail bagaimana cara mengubah ikon mobil menjadi pesawat pada aplikasi Waze, pengguna dapat melihat video berikut.

Baca: Waze Bikin Ride Sharing, Apa Bedanya dengan Uber dan Grab?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com