Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Headphone" Beats Meledak, Apple Salahkan Baterai

Kompas.com - 21/05/2017, 11:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Februari lalu, dalam sebuah penerbangan dari China ke Australia, seorang wanita mengalami luka bakar karena headphone Beats miliknya meledak saat sedang dikenakan.

Apple selaku pemilik Beats yang mengakuisisi perusahaan tersebut pada 2014 pun melakukan penyelidikan. Laporan investigasi Apple menyebutkan bahwa headphone meledak karena dipasangi baterai dari "pihak ketiga". Headphone yang bersangkutan diketahui menggunakan baterai AAA.

Yang sedikit membingungkan, semenjak diakusisi Apple, Beats tidak memproduksi headphone yang ditenagai baterai AAA. Jika headphone yang dipakai korban memang benar-benar bermerek Beats, bisa jadi itu merupakan produk lawas.

Di samping baterai yang dituding menjadi penyebab, masih belum jelas betul mengapa headphone bisa sampai meledak.

Kala itu, korban sedang menggunakan headphone untuk mendengarkan lagu. Dia berada dalam sebuah penerbangan dari Beijing, China menuju Melbourne Australia dan sedang tertidur ketika headphone Beats tersebut tiba-tiba meledak.

Para penumpang di sekeliling wanita tersebut terkejut ketika mendengar suara ledakan. Sedangkan wanita yang namanya tidak disebutkan itu mendadak terbangun dan merasakan ada sesuatu yang panas di wajahnya.

“Seiring saya menengok, saya merasakan ada sesuati yang terbakar di wajah,” ujar sang wanita sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Sabtu (20/5/2017).

Headphone yang meledak dan terbakar itu kemudian dilemparnya ke laintai pesawat. Kru penerbangan langsung bergerak cepat dan memadamkan apinya dengan siraman air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com