Bocoran Foto Ungkap Bentuk iPhone 8, iPhone 7S, dan iPhone 7S Plus

Kompas.com - 22/05/2017, 14:30 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Semakin lama, rupa perangkat iPhone yang bakal diluncurkan oleh Apple tahun ini semakin jelas. Bukan hanya dua model baru, tapi disinyalir bakal ada tiga iPhone anyar pada 2017.

Dugaan tersebut belakangan makin dikuatkan dengan beredarnya foto bocoran yang memperlihatkan fisik ketiga perangkat. Tepatnya, gambar yang beredar dari Weibo itu memuat bentuk cangkang logam masing-masing iPhone dari sisi belakang.

Ketiga model dimaksud adalah iPhone 7S, iPhone 7S Plus, dan iPhone 8. iPhone 7S dan iPhone 7 Plus disinyalir merupakan penerus langsung dari dua model sebelumnya yang meluncur pada 2016, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Sementara, iPhone kabarnya 8 merupakan sebuah model iPhone baru yang belum pernah ada. iPhone 8 agaknya khusus disiapkan oleh Apple dalam rangka merayakan 10 tahun kiprah iPhone di pasaran ponsel.

Weibo Bocoran foto yang diduga memperlihatkan cangkang logam iPhone 7S, iPhone 7S Plus, dan iPhone 8.

Ukuran fisik iPhone 8 tampak berada di antara iPhone 7S dan iPhone 7S Plus, namun lebih dekat ke iPhone 7. Layar iPhone 7S diduga berukuran 4,7 inci, sementara iPhone 7S Plus 5,5 inci seperti dua perangkat terdahulu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5 Mac, Senin (22/5/2017).

Nah, soal ini, meski memiliki dimensi fisik serupa iPhone 7S, iPhone 8 diprediksi bakal diagonal layar yang lebih lebar, hingga 5,8 inci, karena memiliki bingkai (bezel) yang lebih tipis baik secara horizontal maupun vertikal.

Menariknya lagi, iPhone 8 agaknya bakal dibekali teknologi kamera ganda yang disusun dalam orientasi vertikal.

Dari segi jeroan, iPhone 8 disinyalir akan menggunakan chip Apple A11, kamera depan dengan teknologi 3D sensing, kemampuan anti air, serta chassis berbahan baja dan kaca. Adapun kedua iPhone 7S disebut bakal memiliki bagian punggung berlapis kaca, tapi tampilan selebihnya tetap mirip dengan dua ponsel terdahulu.

Baca: Spesialnya iPhone 8, Komponennya Mulai Dikerjakan Lebih Awal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5mac


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.