Pesan Makanan Bisa Lewat Facebook? - Kompas.com

Pesan Makanan Bisa Lewat Facebook?

Kompas.com - 22/05/2017, 16:08 WIB
FB Ilustrasi Facebook mobile

KOMPAS.com - Facebook sedang mengembangkan fitur baru bernama Order Food. Sesuai dengan namanya, alat ini berguna untuk mempermudah pengguna media sosial tersebut memesan makanan.

Tombol Order Food bakal tersedia di kolom navigasi utama Facebook. Bila ingin memakainya, pengguna tinggal klik tombol tersebut dan akan muncul halaman pemesanan makanan, tanpa harus membuka situs atau aplikasi lain.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari UberGizmo, Senin (22/5/2017), fitur tersebut masih dalam tahap percobaan dan belum bisa diakses publik. Facebook baru merilisnya untuk orang-orang terpilih saja.

Pengguna yang telah mendapatkan Order Food bakal mendapatkan penanda khusus. Bentuknya berupa ikon berbentuk hamburger warna-warni ketika membuka Facebook melalui smartphone atau desktop.

Ikon tersebut bisa dipakai untuk menempatkan daftar makanan yang bisa dijemput oleh layanan antar atau dipakai memesan makanan. Semuanya dilakukan dengan perantara Slice atau Delivery.com, namun proses pemesanan terjadi langsung di dalam Facebook.

Sekadar diketahui, Facebook tengah berupaya memperkaya fitur-fitur di dalamnya. Tujuannya bukan sekadar fitur yang bisa menghubungkan pengguna dengan teman dan keluarga, tapi sudah mengarah pada berbagai hal yang mempermudah kehidupan.

Order Food sendiri merupakan hasil kerja sama antara Facebook dengan situs Slice dan Delivery.com. Kerja sama tersebut sudah ditandatangani sejak Oktober tahun lalu, tapi baru terwujud saat ini.

Baca: Bisa Komentar dengan Ikon Reactions di Facebook, Begini Caranya


EditorReska K. Nistanto
SumberUbergizmo


Close Ads X