Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mulai Jual Mi 6 Edisi Keramik, Harganya?

Kompas.com - 23/05/2017, 11:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah sempat mengalami penundaan, Xiaomi akhirnya melakukan penjualan perdana smartphone Mi 6 Ceramic Edition. Smartphone flagship terbaru Xiaomi ini memiliki desain dan spesifikasi yang sama dengan Mi 6, hanya saja bodinya terbuat dari bahan keramik.

Selain bodi belakang berbahan keramik, Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition juga memiliki bingkai kamera yang terbuat dari emas 18 karat. Smartphone ini mulai dijual di China pada hari ini, Selasa (23/5/2017).

Dengan desain mewah seperti bodi keramik dan bingkai kamera berlapis emas, berapa harga jual Xiaomi Mi 6? Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Xiaomi Mi 6 dijual dengan harga 2999 Yuan atau sekitar Rp 5,7 juta di China.

Penjualan perdana Xiaomi Mi 6 sejatinya sudah dimulai sejak awal Mei ini, namun Xiaomi dikabarkan menghadapi kendala kekurangan pasokan chipset dari Qualcomm.

Seperti diketahui, Mi 6 dibekali dengan chipset teranyar, Snapdragon 835 yang juga dipakai oleh flagship-flagship vendor besar lain, seperti Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Selain chipset Snapdragon 835, Xiaomi Mi 6 Ceramic Edition juga didukung dengan RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB, serta kamera ganda dengan zoom optik 2x, lensa sudut lebar, stabilisasi OIS, dan lensa untuk telephoto.

Setting kamera ganda seperti itu mengingatkan kita pada kamera ganda milik iPhone 7 Plus.

Mi 6 Ceramic Edition mengusung layar ukuran 5,5 inci 1080p, fitur tahan cipratan air, pemindai sidik jari yang dipasnag langsung di layar, konektor USB Type-C, dan baterai dengan daya 3.350 mAh.

Belum diketahui rencana Xiaomi apakah bakal memasarkan Mi 6 Ceramic Edition di Indonesia atau tidak.

Baca: Hitungan Detik, Xiaomi Mi 6 Ludes Terjual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com