Kompas.com - 24/05/2017, 11:02 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Instagram kembali menambah fitur baru mirip dengan Snapchat. Fitur yang dimaksud menampilkan video Stories yang bisa dicari berdasarkan lokasi dan tanda pagar (tagar).

Video Stories yang bisa dicari berdasarkan lokasi dan hashtag terbatas pada video-video yang dibagikan oleh akun publik, bukan yang digembok (private).

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (24/5/2017), fitur ini menampilkan beragam foto dan video yang diunggah di Instagram dari seluruh dunia.

Instagram bakal menampilkan pilihan Stories baru di tab Explore. Stories yang ditampilkan dengan ikon lingkaran itu akan diberi nama sesuai dengan lokasi pengguna saat itu berada. Misalnya, nama kota.

Jika pengguna kebetulan sedang berada di Jakarta, akan ada lingkaran baru di bagian atas tab Explore yang bernama Jakarta. Nah, kumpulan video dan foto yang diunggah dengan lokasi di Jakarta akan ditayangkan di Stories tersebut.

Kumpulan Stories berdasar lokasi itu dipasang di samping Top Live di tab Explore, seperti foto di bawah ini.

Ist Video dan foto Stories kini bisa dicari berdasar lokasi di Instagram, misalnya Jakarta seperti di foto berikut ini, di samping ikon Top Live.
Jika pengguna Instagram ingin menyembunyikan video atau foto Stories dari pencarian, bisa dilakukan melalui daftar story yang ditampilkan, lalu tekan tanda "x" di Story.

Selain berdasar lokasi, foto dan video Stories juga bakal bisa dicari menggunakan tanda pagar. Misal, pengguna Instagram mengetik #ootd di kolom pencarian untuk mencari foto atau video outfit of the day.

Kedua fitur ini menurut Instagram bakal dirilis secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Fitur ini bisa didapatkan melalui update di Google Play Store atau Apple App Store.

Baca: Foto di Instagram Bakal Bisa Dibangkitkan Kembali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.