Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vlog Terbaru Presiden Jokowi: Jelajahi Trans Papua dengan Motor Trail

Kompas.com - 24/05/2017, 17:30 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mebuat video blog (vlog). Vlog terbaru Presiden Jokowi dibuat saat ia menyusuri salah satu ruas di Jalan Trans Papua.

Rekaman vlog tersebut diberi judul #JKWVLOG Menyusuri Trans Papua dengan Motor Trail dan diunggah ke akun resmi YouTube Jokowi.

Di dalam vlog, Jokowi terlihat mengenakan jaket hijau, helm NHK dan menunggangi motor trail Kawasaki KLX untuk menjajal jalanan yang belum beraspal itu.

“Kita ini berada di ruas jalur Wanema sampai ke Kenyam dan Agats, sepanjang 287 kilmeter. Jalan Trans Papua ini jadi sebuah gambaran komitmen pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur,” ujar Jokowi menceritakan perjalanannya.

Baca: Jokowi Pasang Kamera di Helm dan Setang Motor, Mereknya?

“Betapa sangat sulit, sangat sulit medan yang ada di sini. Sangat berat, membelah belantara, naik gunung yang sangat tinggi. Inilah medan berat yang dialami baik oleh Kementerian PU maupun oleh TNI yang sama-sama membangun Jalan Trans Papua ini,” imbuhnya.

Selanjutnya video memperlihatkan gambaran lebih detail mengenai Jalan Trans Papua tersebut.  Saat ini terlihat bahwa jalanan sudah dapat dilalui kendaraan, meski masih belum diaspal. Terlihat juga pemandangan berupa bukit-bukit, batu, gunung, danau, rawa dan hutan yang mengelilingi jalur itu.

Video juga memperlihatkan sudut pandang orang pertama, dari kamera GoPro yang bertengger di atas helm Jokowi, berusaha menampilkan bagaimana rasanya menyusuri ruas jalur tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara telah mempublikasi berbagai foto Jokowi dan tim yang sedang meninjau jalan Trans Papua. Di antara foto-foto itu terlihat Jokowi mengenakan jaket hijau, helm NHK, membawa dua kamera GoPro dan menunggangi motor trail Kawasaki KLX.

Kedua kamera GoPro diletakkan di posisi berbeda. Satu diletakkan di atas helm untuk merekam perjalanan dari sudut pandang orang pertama, sedangkan yang kedua diletakkan di setang motor untuk merekam wajah Jokowi dari sudut pandang orang ketiga.

Lebih lengkapnya, simak vlog #JKWVLOG Menyusuri Trans Papua dengan Motor Trail di bawah ini atau dengan cara mengklik tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com