Kompas.com - 25/05/2017, 11:44 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Indonesia dikagetkan dengan ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017) malam. Atas aksi tersebut, netizen Tanah Air mengecam tindakan teror melalui jejaring sosial, terutama Twitter.

Di setiap kicauan yang terkait dengan serangan tersebut, para netizen menyertakan tagar (hashtag) #KamiTidakTakut. Hasilnya, dari waktu kejadian hingga Kamis (25/5/2017), tagar tersebut masih masuk ke daftar trending topic di Indonesia.

Selain kecaman, netizen di Indonesia menggaungkan ajakan untuk terus bersatu dalam melawan aksi teror.

"Semoga kita semakin bersatu #PrayForJakarta," kicau @SuijahUtoro.


"Mari rakyat Indonesia bersatu bersama pemerintah maju melawan teror agar bumi Indonesia aman dan damai," tulis akun Twitter @RobbyEngel.


Tak hanya netizen, lembaga-lembaga pemerintah juga menyuarakan persatuan melalui Twitter.

"Turut berduka atas ledakan di Kmp Melayu. Jaga situasi tetap kondusif. Waspada & saling jaga. Mari bersatu lawan terorisme. #PrayFor Jakarta," kicau @KemenBUMN.

"Teror bom adalah kebiadaban yang hrs dilawan, musuh semua agama, dan menistakan kemanusiaan. Mari kita bersatu! #KamiTidakTakut," kicau @komnasham.

 

Dua ledakan terjadi di dekat halte bus Transjakarta di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

Polisi memastikan ledakan berasal dari bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh dua orang. Identitas kedua pelaku masih diidentifikasi.

Polisi menyatakan, ledakan bom Kampung Melayu telah memakan 15 korban, termasuk dua orang terduga pelaku peledakan yang tewas di lokasi.

Tiga polisi gugur akibat ledakan ini dan selebihnya adalah korban luka yang dirawat di empat rumah sakit di Jakarta Timur. Rincian korban luka adalah 5 polisi dan 5 warga.

Baca: Kemkominfo: Stop Sebar Foto dan Video Bom Kampung Melayu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.