Kompas.com - 26/05/2017, 10:51 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Galaxy S8 dan Galaxy S8+ baru saja mulai digulirkan ke pasaran dunia bulan lalu. Namun rumor mengenai perangkat penerusnya sudah mulai beredar.

Pengembangan smartphone yang disinyalir bernama Galaxy S9 itu digosipkan telah mulai dilakukan oleh Samsung dengan menggunakan nama kode Star atau Bintang.

Selain itu ada juga perangkat lain yang berkode nama Star 2. Kemungkinan ini adalah Galaxy S9 versi Plus dengan ukuran layar lebih besar dibanding varian reguler.

Galaxy S8 diketahui hadir dalam versi reguler dan Plus sehingga Samsung diperkirakan bakal meneruskan pola ini untuk Galaxy S9.

Kabarnya pula, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Central, Jumat (26/5/2017), jadwal kemunculan Galaxy S9 akan lebih cepat tiga hingga empat bulan dibandingkan Galaxy S8.

Artinya ada kemungkinan Galaxy S9 akan hadir pada perhelatan tahunan Mobile World Congress di Spanyol, tak seperti Galaxy S8 yang molor sebulan.

Belum banyak yang diketahui tentang Galaxy S9 selain segelintir informasi di atas. Nama Star agaknya sesuai dengan pola kode dari lini perangkat Galaxy S Samsung.

Galaxy S8 sebelumnya diberikan kode nama Dream, sementara Galaxy Note 7 disebut Grace. Galaxy Note 8 yang akan muncul tahun ini kabarnya memiliki panggilan Great.

Sementara itu, Samsung masih menikmati penjualan Galaxy S8 yang laris manis di pasaran. Dalam sebulan pertama saja, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dilaporkan sudah laku 5 juta unit di seluruh dunia.

Baca: Ini Dia Pembeli Pertama Galaxy S8 di Jakarta, Antre Sejak Pukul 5 Pagi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.