iPhone 8 Belum Dirilis, "Casing" Sudah Dijual

Kompas.com - 26/05/2017, 17:00 WIB
Gambar rekayasa digital iPhone 8. IstGambar rekayasa digital iPhone 8.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Belum ada tanggal yang dipatok Apple untuk merilis iPhone 8, tetapi rumor yang beredar tentang smartphone itu sudah berseliweran di mana-mana. Yang paling ekstrim, case untuk iPhone 8 bahkan sudah dijual di toko online Alibaba.

Blog asal Jepang bernama Macotakara pun memutuskan membeli case iPhone 8 itu dan membandingkannya dengan iPhone 7 serta 7 Plus melalui sebuah video.

Sepintas, ada beberapa hal yang tampak beda, ditilik dari ukuran dan desain modul kamera, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Jumat (26/5/2017).

iPhone 8 agaknya bakal mengusung ukuran bodi 5 inci jika ditilik dari cetakan case-nya. Bezel-nya diperkirakan akan lebih tipis jika dibandingkan dengan iPhone 7.

Kamera ganda pada iPhone 8 pun sepertinya berbeda dengan yang tersemat pada iPhone 7 Plus. Pada iPhone 8, kamera gandanya didesain secara vertikal, bukan horizontal.

Belum jelas apakah case iPhone 8 yang beredar menandai bahwa desain ponsel tersebut sudah benar-benar pasti. Sebab, hingga sekarang Apple masih irit bicara ihwal flagship berikutnya.

Beberapa bocoran lain soal iPhone 8 yang santer terdengar antara lain mengusung sisian melengkung, berlayar OLED, serta berbalut kaca di sekujur tubuhnya. Lagi-lagi, bocoran-bocoran itu belum bisa diyakini 100 persen.

Baca: Bocoran Foto Ungkap Bentuk iPhone 8, iPhone 7S, dan iPhone 7S Plus

Untuk melihat perbandingan antara iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan case iPhone 8, silakan tengok video berikut ini.



Sumber BGR
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X