Kompas.com - 27/05/2017, 09:35 WIB
Pembukaan Apple Store Singapura, Sabtu (27/5/2017). Reska K. Nistanto/KOMPAS.comPembukaan Apple Store Singapura, Sabtu (27/5/2017).
|
EditorDeliusno

SINGAPURA, KOMPAS.com - "Apple let me go.., Apple let me go..," teriakan fans Apple yang sudah mengantre sejak malam, terdengar menjelang waktu pembukaan Apple Store di Singapura, Sabtu (27/5/2017).

Tak lama setelah itu, tepat pukul 10.00 waktu setempat, pintu pun dibuka. Satu per satu pengantre masuk ke Apple Store disertai high five atau tos dari karyawan Apple Store.

Dengan itu, Apple akhirnya meresmikan Apple Store di Singapura. Apple Store yang berlokasi di pusat perbelanjaan Orchard Road ini bukan hanya menjadi yang pertama di Singapura, melainkan juga yang pertama di wilayah Asia Tenggara.

Seperti dilaporkan jurnalis KompasTekno langsung dari Singapura, toko fisik tempat Apple menjual gadget dan aksesorinya ini dibuka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Suasana Apple Orchard Road Singapura saat pembukaan hari pertama, Sabtu (27/5/2017).
Apple Store berbeda dengan Apple Premium Reseller (APR), toko ini ditangani langsung oleh perusahaan teknologi asal Cupertino, AS, tersebut.

Menurut penelusuran KompasTekno dari situs Apple, tercatat hingga April 2017 lalu, Apple memiliki 495 Apple Store di 20 negara.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Pengunjung menjajal tablet iPad di Apple Store Singapura, saat resmi dibuka Sabtu (27/5/2017).
Desain Apple Store Singapura tak berbeda jauh dari toko-toko Apple di negara-negara lainnya, seperti dinding kaca besar dan tinggi yang menjadi wajah khas Apple Store, juga diaplikasikan di Apple Store Singapura.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gedung dua lantai ini memiliki dinding kaca sepanjang 36,5 meter, dengan panel kaca yang masing-masing setinggi 14 meter, serta kanopi sepnjang 7,6 meter di bagian atapnya.

Bangunan fisik Apple Store Singapura diapit oleh dua tangga batu Castania melengkung. Tangga melengkung ini desainnya terinspirasi dari kampus Apple Park di Cupertino, AS yang juga sedang dibangun.

Menurut pihak Apple, Apple Store Singapura bakal mempekerjakan 237 karyawan. Sekitar 25 persen di antaranya adalah karyawan yang sebelumnya bertugas di call center atau bagian unit bisnis lainnya.

Di Apple Store ini, pengunjung bisa menjumpai beragam produk Apple, mulai dari iPhone, tablet iPad, komputer MacBook, Mac, dengan beragam aksesori masing-masing. Ada pula headphone Beats

Baca: Antrean Panjang di Apple Store Pertama di Asia Tenggara demi Selembar Kaos

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.