Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diantre dari Tengah Malam, Apa Istimewanya Kaus Apple Store Singapura?

Kompas.com - 27/05/2017, 15:34 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sesuai tradisi di setiap pembukaan Apple Store baru, Apple membagi-bagikan kaus bagi sejumlah pengunjung pertamanya, tak terkecuali untuk Apple Store di Singapura yang resmi dibuka hari ini, Sabtu (27/5/2017).

Hanya demi selembar kaus ini, fans Apple rela antre sejak tengah malam. Padahal Apple Store di Singapura baru dibuka pukul 10 pagi keesokan harinya. (Baca: Antrean Panjang di Apple Store Pertama di Asia Tenggara demi Selembar Kaos)

Kaus dibagikan satu per satu di pintu masuk oleh karyawan Apple Orchard Road bagi sejumlah pengunjung pertama yang beruntung.

Apa istimewanya kaus Apple tersebut? KompasTekno yang juga bagian dari pengunjung pertama Apple Orchard Road pagi itu juga mendapatkan bingkisan kaus eksklusif tersebut.

Kaus tersebut dimasukkan ke dalam bungkusan kotak, dengan logo Apple Orchard Road, yakni logo Apple, logo "Love" dan bulatan yang semuanya berwarna merah.

Ini adalah logo yang digunakan Apple untuk merujuk pada Apple Orchard Road. Logo tersebut juga dibuat sebagai stiker dan dibagi-bagikan ke pengunjung.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Membuka kotak bingkisan kaus Apple Store Singapura
Kotak bingkisan didesain sedemikian rupa, sehingga setelah dibuka, bisa disatukan kembali. Menariknya, selalu ada pesan di dalam dasar kotak bagian dalam.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Kotak pembungkus didesain sedemikian rupa sehingga setelah dibuka, bisa disatukan kembali

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Looking good lah!
Kaus Apple Orchard Road di Singapura berwarna abu-abu, dengan logo Apple Orchard Road (logo Apple, hati, dan bulatan merah tadi) di bagian dada.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Kaus resmi Apple Orchard Road di Singapura
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Tulisan Apple Orchard Road di bagian punggung belakang
Sementara di bagian belakang, di punggung atas kaus tertulis Apple Orchard Road dengan font kecil berwarna merah. Kaus ini dicap "Made in USA" di bagian punggung atas sebelah dalam, beserta ukuran kausnya.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Kaus resmi Apple Orchard Road beserta stikernya.
Tradisi bagi-bagi kaus Apple Store ini menjadi salah satu incaran fans Apple. Pasalnya, logo tiap Apple Store yang berbeda-beda yang tercantum di dada, menjadi semacam "collectible item" bagi mereka.

KompasTekno sempat bertemu dengan salah satu pemburu kaus ini di Apple Orchard Road. JC, demikian namanya, mengaku berasal dari Hong Kong dan memiliki berbagai koleksi kaus dari berbagai Apple Store, termasuk yang di New York.

Baca: Ini Nama Resmi Apple Store di Singapura

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com