Diantre dari Tengah Malam, Apa Istimewanya Kaus Apple Store Singapura?

Kompas.com - 27/05/2017, 15:34 WIB
Bingkisan kaus Apple Store dalam kotak putih yang dibagikan Apple saat hari pertama pembukaan di Singapura, Sabtu (27/5/2017). Reska K. Nistanto/KOMPAS.comBingkisan kaus Apple Store dalam kotak putih yang dibagikan Apple saat hari pertama pembukaan di Singapura, Sabtu (27/5/2017).
|
EditorReza Wahyudi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sesuai tradisi di setiap pembukaan Apple Store baru, Apple membagi-bagikan kaus bagi sejumlah pengunjung pertamanya, tak terkecuali untuk Apple Store di Singapura yang resmi dibuka hari ini, Sabtu (27/5/2017).

Hanya demi selembar kaus ini, fans Apple rela antre sejak tengah malam. Padahal Apple Store di Singapura baru dibuka pukul 10 pagi keesokan harinya. (Baca: Antrean Panjang di Apple Store Pertama di Asia Tenggara demi Selembar Kaos)

Kaus dibagikan satu per satu di pintu masuk oleh karyawan Apple Orchard Road bagi sejumlah pengunjung pertama yang beruntung.

Apa istimewanya kaus Apple tersebut? KompasTekno yang juga bagian dari pengunjung pertama Apple Orchard Road pagi itu juga mendapatkan bingkisan kaus eksklusif tersebut.

Kaus tersebut dimasukkan ke dalam bungkusan kotak, dengan logo Apple Orchard Road, yakni logo Apple, logo "Love" dan bulatan yang semuanya berwarna merah.

Ini adalah logo yang digunakan Apple untuk merujuk pada Apple Orchard Road. Logo tersebut juga dibuat sebagai stiker dan dibagi-bagikan ke pengunjung.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Membuka kotak bingkisan kaus Apple Store Singapura
Kotak bingkisan didesain sedemikian rupa, sehingga setelah dibuka, bisa disatukan kembali. Menariknya, selalu ada pesan di dalam dasar kotak bagian dalam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Kotak pembungkus didesain sedemikian rupa sehingga setelah dibuka, bisa disatukan kembali

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Looking good lah!
Kaus Apple Orchard Road di Singapura berwarna abu-abu, dengan logo Apple Orchard Road (logo Apple, hati, dan bulatan merah tadi) di bagian dada.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Kaus resmi Apple Orchard Road di Singapura
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Tulisan Apple Orchard Road di bagian punggung belakang
Sementara di bagian belakang, di punggung atas kaus tertulis Apple Orchard Road dengan font kecil berwarna merah. Kaus ini dicap "Made in USA" di bagian punggung atas sebelah dalam, beserta ukuran kausnya.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Kaus resmi Apple Orchard Road beserta stikernya.
Tradisi bagi-bagi kaus Apple Store ini menjadi salah satu incaran fans Apple. Pasalnya, logo tiap Apple Store yang berbeda-beda yang tercantum di dada, menjadi semacam "collectible item" bagi mereka.

KompasTekno sempat bertemu dengan salah satu pemburu kaus ini di Apple Orchard Road. JC, demikian namanya, mengaku berasal dari Hong Kong dan memiliki berbagai koleksi kaus dari berbagai Apple Store, termasuk yang di New York.

Baca: Ini Nama Resmi Apple Store di Singapura

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.