Kompas.com - 28/05/2017, 09:08 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Memasuki bulan Ramadhan 1438 H, Twitter meluncurkan tiga emoji baru, salah satunya emoji bulan sabit.

Untuk dapat menggunakan emoji itu pengguna bisa mengetik #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit di sebuah tweet.

Selain itu ada pula emoji sebotol susu dengan buah kurma. Coba ketik #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar untuk dapat melihat emojinya.

Emoji terakhir, yakni lentera. Emoji ini menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di bulan suci yang akan datang.

Coba ketiklah #Ramadan_lanterns dan #Ramadan_lantern saat menuliskan sebuah tweet untuk melihat emojinya.

Dikutip dari Antara, Twitter juga kembali melakukan modifikasi terhadap ikon hati di Periscope yang akan berubah menjadi ikon bulan sabit.

Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar berikut di judul siaran mereka, yakni #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit.

Saat pengguna menyentuh layar tersebut, ikon bulan sabit akan bertebaran dan mewarnai video Periscope.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ANTARA



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.