Kompas.com - 28/05/2017, 12:02 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selain sebagai wadah kicauan real time, Twitter juga disertai konten video dan gambar bergerak format GIF (Graphic Interchange Format).  Namun, Twitter hanya memberikan opsi embed yang menyertakan video.

Pengguna tidak bisa langsung mengunduh video tersebut. Bila ingin mengunduhnya, pengguna bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Salah satunya memakai portal savevideo.me yang bisa diakses melalui PC desktop atau perangkat genggam. Cara menggunakannya pun mudah, cukup ikuti panduan berikut ini.

Mengunduh dengan PC desktop

1. Cari video

Tentukan kicauan berisi video yang ingin diunduh dari Twitter. Setelah menentukannya, buka kicauan tersebut dan putar video.

Selanjutnya, salin (copy) URL tweet tersebut dan bukalah savevideo.me di browser. Masukkan (paste) salinan URL tadi ke dalam kolom yang terdapat di portal tersebut.

2. Proses unduhan

Setelah memasukkan salinan URL tweet video, tekan tombol "Download". Maka portal tersebut akan segera memproses video yang Anda inginkan.

Setelah pemrosesan selesai, akan muncul video yang bisa dipilih. Bisa saja hanya berupa satu atau lebih dari dua video.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.