Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, Galaxy J7 2017 Sudah Mengudara di YouTube

Kompas.com - 29/05/2017, 11:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Kehadiran Samsung Galaxy J5 dan J7 versi 2017 hampir tak terelakkan lagi. Samsung memang belum mengonfirmasi keduanya secara resmi, namun berbagai bocoran sudah ramai beredar.

Bahkan, beberapa saat lalu Galaxy J5 dan J7  versi 2017 tertera pada situs resmi Samsung Korea Selatan. Kedua ponsel masuk daftar ponsel Samsung yang memiliki fitur “Kids Mode”.

Sebelumnya lagi, pembocor bernama Roland Quandt juga mengumbar tampak depan Galaxy J7 2017 via akun Twitter @rquandt. Kini, yang teranyar, video hands-on singkat Galaxy J7 2017 telah mengudara di YouTube.

Video hands-on berdurasi empat menit itu diunggah akun YouTube berbahasa Rusia dengan nama “Quke.ru”, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (29/5/2017) dari video yang dilaporkan GSMArena.

Video itu mengonfirmasi beberapa bocoran yang muncul lebih awal. Desainnya benar-benar mirip dengan yang diumbar Roland Quandt, antara lain ditilik dari garis antena dan modul kamera.


Garis antena Galaxy J7 2017 terlihat lebih jelas dengan ruang yang lebih tebal. Modul kameranya dirancang lebih oval sehingga terkesan tak kaku.

Tampak depan Galaxy J7 2017 sejatinya tak mengejutkan, masih mengikuti rekam jejak seri Galaxy J sebelum-sebelumnya. Ada tombol fisik yang sekaligus sebagai fingerprint scanner, dua tombol kapasitif, serta sisian melengkung.

Spesifikasi

Terkait spesifikasi, bocoran Galaxy J7 versi 2017 pun telah berseliweran di jagat maya. Ponsel itu dikabarkan mengusung layar 5,5 inci Full HD berjenis AMOLED. Prosesornya dipercayakan pada Exynos 7870.

Baterainya lebih tangguh dengan kapasitas 3600 mAh. RAM dan memori masih standar, masing-masing 3 GB dan 16 GB. Jika memori kurang, bisa ditambah dengan ketersediaan slot microSD.

Dari segi kamera, Galaxy J7 2017 digadang-gadang masih nyaman memadankan kamera 13 megapiksel berbukaan f/1.9 pada sisi depan dan belakang. Ponsel ini tersedia dalam empat varian warna, hitam, silver, gold, dan pink.

Rumor harganya pun sudah mengemuka, yakni 340 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 jutaan. Namun, perlu dicatat bahwa segala bocoran desain maupun spesifikasi ini belum dibenarkan Samsung. Kepastiannya sendiri baru bisa diketahui ketika Galaxy J7 resmi diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com