Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Bocoran Spesifikasi Xiaomi Misterius "Jason"

Kompas.com - 29/05/2017, 18:50 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Beredar bocoran soal smartphone misterius Xiaomi teranyar dengan nama kode Jason. Perangkat ini bisa dikatakan misterius karena belum diketahui nama resminya.

Mulanya smartphone itu diprediksi adalah Redmi Pro 2, mengingat Mi Max 2 baru-baru ini telah diluncurkan resmi.

Namun, bocoran GFXBench terbaru dari Xiaomi Jason menunjukkan ukuran layar FHD 5,1 inci. Ini secara tak langsung membantah rumor bahwa ponsel itu adalah Redmi Pro 2.

Pasalnya, Redmi Pro generasi pertama saja sudah berukuran 5,5 inci. Agak sukar membayangkan seri keduanya dibuat lebih kecil, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Senin (29/5/2017).

Mungkin Xiaomi Jason akan hadir dengan nama seri yang benar-benar baru. Belum ada yang bisa memastikan. Yang pasti, bocoran GFXBench yang beredar bisa memberikan sedikit gambaran.

GFXBench Bocoran Xiaomi Jason

Xiaomi Jason disebutkan akan menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. RAM-nya terhitung jumbo dengan kapasitas 6 GB. Begitu pula memorinya yang tak main-main, yakni 64 GB.

Prosesor Xiaomi Jason disebutkan berinti 8 dengan kecepatan 2,2 GHz. GPU-nya disokong oleh Adreno 512. Agaknya prosesor yang dimaksud adalah Snapdragon 660 yang tak lain adalah salah satu chipset terbaru Qualcomm untuk kelas menengah.

Kamera utama Xiaomi Jason dituliskan 11 megapiksel (12 megapiksel) dengan sensor yang bisa merekam konten 4k. Kamera depannya sendiri tak spesial dengan kualitas sensor 3 megapiksel.

Meski sulit membayangkan bahwa Xiaomi Jason adalah Redmi Pro 2, namun kemungkinan itu tak benar-benar mustahil. Bisa saja Xiaomi sengaja memangkas ukuran dari Redmi Pro orisinal untuk menyasar kelas menengah ke bawah.

Berbagai dugaan ini masih menjadi misteri. Belum ada yang bisa memastikan Xiaomi Jason akan jadi seri apa. Rumor spesifikasinya juga belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja hingga ponsel itu benar-benar tersedia di pasaran.

Baca:Xiaomi Resmi Rilis Android Mi Max 2, Usung Baterai 5.300 mAh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com