LG G7 Bakal Jadi yang Pertama Usung Snapdragon 845?

Kompas.com - 30/05/2017, 09:05 WIB
LG G6 Reska K. Nistanto/KOMPAS.comLG G6
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu, Qualcomm dikabarkan meminta bantuan Samsung untuk mengembangkan chipset Snapdragon 845. Kini, laporan teranyar justru menyebut LG yang bergerak cepat untuk menjadi mitra Qualcomm.

Menurut rumor yang beredar, LG tidak ingin menjadi rekan pengembang Snapdragon 845 seperti Samsung. Melainkan, LG ingin Snapdragon 845 pertama kali tersemat pada seri G7 keluaran 2018 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (30/5/2017), dari AndroidAuthority.

Pengerjaan Snapdragon 845 sendiri disebut-sebut sudah dimulai pada awal Mei ini. Menurut sumber dalam, chipset anyar Qualcomm itu berbasis teknologi 7 nanometer.

Hasilnya, performa Snapdragon 845 dikatakan lebih mumpuni 30 persen dibandingkan Snapdragon 835. Dari sisi baterai, Snapdragon 845 juga disebutkan akan lebih efisien.

LG G6 yang dirilis pada Februari ini belum menyematkan Snapdragon 835, melainkan Snapdragon 821. LG kabarnya disalip Samsung yang memborong Snapdragon 835 untuk lini Galaxy S8.

Belajar dari pengalaman, LG agaknya tak mau lagi-lagi kehabisan chipset teranyar pada seri G7. Sebelum keduluan Samsung, LG cepat-cepat menawarkan kerja sama dengan Qualcomm untuk pengerjaan Snapdragon 845.

Meski kabar ini santer terdengar, kebenarannya belum bisa dipastikan. Pasalnya, LG dan Qualcomm masih irit bicara soal ini. Kita tunggu saja benar atau tidaknya ketika Snapdragon 845 atau LG G7 dirilis resmi, kemungkinan di 2018 mendatang.

Baca: Qualcomm Bocorkan Chipset Snapdragon 845



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X