Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus Pamer Hasil Jepretan OnePlus 5

Kompas.com - 30/05/2017, 12:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, OnePlus mengumumkan kemitraan dengan DxO untuk meningkatkan kualitas kamera di smartphone andalannya. Pekan ini, OnePlus memamerkan hasil jepretan perangkat terbarunya bernama OnePlus 5.

Akun Twitter resmi OnePlus di @oneplus mengunggah sebuah gambar yang terdiri dari dua foto dalam posisi berdampingan. Kedua foto tampaknya diambil dengan dua perangkat berbeda.

Objek foto adalah sebuah jembatan panjang di atas air. Dipotret dalam keadaan remang-remang pagi atau sore hari dengan deretan lampu penerang.

“Dapatkah Anda tebak foto mana yang diambil dengan OnePlus 5?” kicau OnePlus. Tak disebutkan foto mana yang merupakan hasil jepretan OnePlus 5 ataupun perangkat apa yang digunakan sebagai pembanding.

Yang jelas foto di sisi kanan tampak lebih jernih dengan warna-warna yang lebih kentara dan detail lebih tajam, jadi kemungkinan itulah foto hasil tangkapan kamera OnePlus 5.


Gambar yang bersangkutan tidak tersedia dalam resolusi lebih tinggi sehingga tak dapat diamati lebih lanjut.

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (30/5/2017), dengan mengunggahnya, OnePlus seakan hendak mengatakan bahwa smartphone barunya bakal mampu mengambil foto berkualitas di kondisi apapun, termasuk low-light.

Spesifikasi unit kamera OnePlus 5 sendiri sebenarnya masih belum jelas. Rumor terbaru menyebutkan bahwa kamera utama OnePlus 5 bakal memiliki lensa ganda yang fungsinya mirip dengan kamera iPhone 7 Plus.

Adapun "jeroannya" diduga bakal mencakup prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan media penyimpanan 128 GB. OnePlus 5 diprediksi akan resmi meluncur sekitar pertengahan tahun ini.

Baca: OnePlus Pastikan Bakal Lompati Angka 4

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com