Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Computex Tahun Ini Fokus "Artificial Intelligence" dan "Virtual Reality"

Kompas.com - 30/05/2017, 14:13 WIB
Ihsanuddin

Penulis

TAIPEI, KOMPAS.com - Computex, ajang pameran komputer dan gadget terbesar di Asia, kembali digelar untuk yang ke-37 kalinya. Acara ini berlangsung dari 30 Mei hingga 3 Juni 2016.

Menurut Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Taipei Computer Association (TCA) selaku penyelenggara, acara Computex kali ini melibatkan sekitar 1.600 exhibitors dari seluruh dunia yang akan menggunakan kurang lebih 5.010 booths.

Ada lima tema yang diangkat, yakni Artificial Intelligence & robotics, internet of things applications, innovations & startups, business solutions, serta gaming & Virtual Reality.

Selain pameran bebagai produk, ada pula sejumlah kompetisi dan kegiatan bertemakan gaming yang meliputi OC World Cup, Computex Modding Challenge - CyberMods, dan ZOTAC CUP MASTERS.

Presiden dan CEO dari TAITRA, Walter Yeh mengatakan, ajang Computex ini sudah menarik perhatian para pelaku industri dan startup dunia di berbagai bidang.

"Dengan kegiatan yang sangat beragam, kami yakin pengunjung akan merasakan pengalaman menakjubkan selama lima hari ke depan," ucap Yeh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com