Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Streaming Musik Google Bisa Dicoba Gratis 4 Bulan

Kompas.com - 31/05/2017, 06:28 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Google Play Music biasanya hanya menawarkan pemakaian layanan gratis selama tiga bulan. Namun baru-baru ini, durasi tersebut diubah jadi lebih panjang.

Khusus untuk pengguna yang baru pertama kali mendaftarkan diri di Google Play Music, mereka bakal mendapatkan layanan gratis selama empat bulan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Authority, Selasa (30/5/2017), penambahan durasi layanan gratis itu dilakukan demi merayu pengguna baru. Tentu saja Google ingin lebih banyak orang memakai layanan Music miliknya.

Setelah lewat empat bulan memakai Google Play Music, pengguna baru mesti membayar 9,99 dollar AS atau sekitar Rp 133.000 per bulan agar bisa tetap memakai layanan tersebut.

Namun pengguna juga punya pilihan. Setelah empat bulan memakai Google Play Music dan tidak ingin membayar, cukup batalkan saja pendaftaran langganan itu.

Sekadar diketahui, Google Play Music memberikan penggunanya akses pada lebih dari 35 juta lagu. Pengguna bisa mendengarkannya melalui streaming online atau dengan cara mengunduhnya ke ponsel Android dan PC.

Selain itu, pengguna juga bisa mengunggah lebih dari 50.000 lagu miliknya sendiri dan mendengarkannya secara online. Ada juga fitur berupa daftar pemutaran lagu pilihan serta rekomendasi sesuai karakter musik pengguna.

Google Play Music bisa diunduh di Play Store lewat tautan berikut ini.

Baca: Pelanggan Spotify Dua Kali Lebih Banyak dari Apple Music

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com