Dell Rilis "Desktop Gaming" Rp 8 Jutaan, Spesifikasi Bisa Ditingkatkan

Kompas.com - 31/05/2017, 08:33 WIB
Senior Vice President Dell Raymond Wah bermain game bersama artis Taiwan Yaoyao, menjajal Inspiron Desktop Gaming terbaru Dell yang diluncurkan pada Selasa (30/5/2017) KOMPAS.com/IHSANUDDINSenior Vice President Dell Raymond Wah bermain game bersama artis Taiwan Yaoyao, menjajal Inspiron Desktop Gaming terbaru Dell yang diluncurkan pada Selasa (30/5/2017)
Penulis Ihsanuddin
|
EditorReska K. Nistanto

TAIPEI, KOMPAS.com - Dell resmi meluncurkan Inspiron Gaming Desktop terbaru dalam ajang Computex 2017 di Taipei, Taiwan, Selasa (30/5/2017). Desktop ini dijamin Dell bisa memainkan berbagai judul game tanpa hambatan.

Senior Vice President Dell, Ray Wah mengatakan, ada tiga hal yang harus dimiliki oleh sebuah desktop gaming, dan ketiga hal itu dimiliki oleh Inspiron Gaming Desktop terbaru dari Dell ini.

Hal yang pertama, adalah komponen yang ada di dalam desktop seperti prosesor, kartu grafis, hingga RAM.

"Di Inspiron Desktop Gaming ini, kami menggunakan komponen terbaik, termasuk prosesor AMD Ryzen dengan teknologi SenseMI, yang mampu mengoptimalkan konsumsi daya, task routing, dan clock speed," kata Wah.

Hal yang kedua, lanjut Wah, desktop gaming harus tetap menjaga komponennya tadi tidak mengalami kepanasan berlebih. Wah pun menjamin sistem pendingin di Inspiron Gaming Desktop ini akan bekerja dengan optimal.

Spesifikasi bisa ditingkatkan

Hal ketiga yang wajib ada dalam Desktop Gaming, lanjut Wah, adalah ekspansibilitas.

Ia pun memastikan bahwa komponen dalam desktop ini, mulai dari RAM hingga memori penyimpanan bisa ditingkatkan kapasitasnya di kemudian hari sesuai kebutuhan pengguna.

Konfigurasi standar Inspiron Gaming Desktop memiliki prosesor AMD A10, RAM 8 GB, harddisk 1 TB, dan GPU AMD Radeon RX560. Dell Inspiron Gaming Desktop dijual mulai 599 dollar AS atau sekitar Rp 8 juta.

Sebagai gambaran, desktop gaming terbaru Dell ini bisa di-upgrade dengan prosesor AMD Ryzen 7, RAM hingga 32 GB, kartu grafis GeForce GTX 1060, dan harddisk SSD agar lebih kencang.

Belum diketahui kapan Dell bakal memasarkan desktop gaming-nya ini ke pasar Indonesia.

Baca: Dell Rilis Duo PC All-in-One Berbezel Tipis

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X