Tanggal Peluncuran OnePlus 5 Bocor Lewat E-mail Internal

Kompas.com - 31/05/2017, 14:06 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Tanggal peluncuran smartphone anyar OnePlus 5 tampaknya bocor melalui e-mail internal perusahaan. Berdasarkan isi e-mail tersebut, perusahaan asal China ini sedang bersiap untuk melakukan peluncuran pada 15 Juni mendatang.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (31/5/2017), e-mail tersebut sebenarnya dikirimkan dalam rangka persiapan publikasi perilisan One Plus 5.

Entah bagaimana, e-mail yang mestinya hanya beredar di kalangan internal perusahaan bisa bocor ke publik. Ada juga kemungkinan bahwa kebocoran e-mail itu memang disengaja.

Bocoran spekulasi OnePlus 5 sebenarnya sudah cukup banyak beredar. Salah satunya datang dari segi spesifikasi, seperti chipset Snapdragon 835 bikinan Qualcomm, RAM 6 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 7.1 "Nougat".

OnePlus juga akan membekali smartphone terserbut dengan kamera ganda. Belakangan ini, vendor smartphone memang mulai terus memperkenalkan perangkat dengan konfigurasi kamera seperti itu. 

OnePlus sendiri sempat memamerkan kemampuan kamera smartphone barunya itu. Ada dua foto yang mereka unggah ke Twitter dan dikatakan sebagai hasil jepretan kamera ganda OnePlus 5.

Baca: OnePlus Pamer Hasil Jepretan OnePlus 5

Meski sudah demikian banyak bocoran dan spekulasi yang beredar, wujud OnePlus 5 sendiri belum bisa dipastikan. Pengguna cuma bisa menunggu hingga tanggal peluncuran resmi nanti atau setidaknya hingga OnePlus memamerkan smartphone tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.