Komputer Bikinan Intel Hanya Seukuran Kartu Kredit

Kompas.com - 02/06/2017, 06:35 WIB
Intel Compute Card The VergeIntel Compute Card
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Intel membuat sebuah perangkat bernama Compute Card. Sesuai dengan namanya, perangkat ini merupakan komputer atau PC yang dirancang memiliki ukuran sebesar kartu kredit.

Meskipun tipis dan kecil, Compute Card bisa bekerja layaknya sebuah komputer biasa. Namun untuk dapat memakainya, pengguna membutuhkan monitor tambahan, karena perangkat ini memang tidak memiliki monitor.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (2/6/2017), Intel bekerja sama dengan sejumlah produsen komputer untuk merilis Compute Card ke publik dan memamerkannya dalam ajang Computex di Taiwan pekan ini.

Beberapa di antaranya adalah perusahaan yang sudah terkenal seperti LG, Lenovo, Sharp, Foxconn, HP, dan Dell. Sayangnya belum semua produsen siap untuk memamerkan hasil kerja sama tersebut.

Di ajang Computex, baru LG, Sharp yang memamerkan Compute Card itu. LG memasangnya ke sebuah monitor dan mengubahnya menjadi komputer all in one.

Sementara itu Sharp memakai Compute Card untuk menjalankan papan iklan digital, dan Foxconn yang membuat Mini PC.

Selain dipasang di monitor, ada juga kemungkinan Compute Card bisa dipasang di berbagai perangkat lain, seperti tablet atau whiteboard interaktif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekarang Compute Card tersedia dalam empat variasi spesifikasi, dengan rincian sebagai berikut:

Prosesor 7th Gen Intel Core i5 vPro (i5-7Y57) 7th Gen Intel Core i3 (m3-7Y30) Pentium N4200 Celeron N4350
Memori 4 GB DDR3 4 GB DDR3 4 GB DDR3 4 GB DDR3
Penyimpanan 128 GB Intel SSD 128 GB Intel SSD 64 GB eMMC 64 GB eMMC
Konektivitas Intel Wireless-AC 8265 (2x2.11ac dan Bluetooth 4.2) Intel Wireless-AC 8265 (2x2.11ac dan Bluetooth 4.2) Intel Wireless AC-7265 (2x2.11ac dan Bluetooth 4.2) Intel Wireless AC-7265 (2x2.11ac dan Bluetooth 4.2)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.