Kompas.com - 02/06/2017, 07:30 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Microsoft merombak layanan video-chatting Skype di platform mobile Android dengan menambahkan beberapa fitur dan mengubah nuansa antarmukanya. Salah satu fitur barunya bernama “Highlights”, yang lebih kurang sama dengan Snpachat dan Instagram Stories.

Ketika membuka aplikasi Skype di smartphone, terpatri tiga tab utama, yakni “Highlights”, “Chats”, dan “Capture”, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (2/6/2017) dari Techcrunch.

Highlights

“Highlights” terletak di sisi kiri antarmuka utama. Ketika membukanya, Anda bisa melihat rentetan konten visual berupa foto dan video pendek yang dibagi teman. Anda bisa pula bereaksi ke foto dan video teman dengan emoji love, like, tertawa, sedih, atau kebingungan.

Konten-konten yang dibagi teman itu secara default bertahan selama seminggu, bukan sehari layaknya Snachat dan Instagram Stories. Bahkan, jika disetel, Anda bisa membuat konten tertentu bertahan hingga 24 bulan.

Capture

Untuk membagi konten ke “Highlights”, Anda perlu menggeser antarmuka ke kanan untuk menemukan “Capture”. Anda bisa membidik foto atau video pendek untuk kemudian menghiasnya dengan stiker atau coretan warna-warni.

Selain dibagikan ke “Highlights”, Anda bisa juga membagi hasil "Capture" ke “Chats” untuk orang tertentu atau grup. Perlu digarisbawahi, tak semua kontak Skype serta-merta bisa melihat “Highlights” yang dibagi.

Mereka harus mem-follow teman di “Highlights” secara terpisah untuk melihat konten, begitu juga sebaliknya. Jadi, bisa saja Anda mem-follow “Highlights” para artis dan selebritas ternama tanpa menjadikan mereka kontak Skype untuk chatting atau video-call.

Chats

Halaman:
Sumber TechCrunch


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.