Motorola Rilis Moto Z2 Play, Usung Baterai 3.000 mAh dan Aksesori Mods

Kompas.com - 02/06/2017, 10:55 WIB
Moto Z2 Play The VergeMoto Z2 Play
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Lama menjadi rumor, Motorola akhirnya mengumumkan kehadiran Moto Z2 Play. Seri ini merupakan penerus dari Moto Z Play awal tahun ini di Indonesia.

Masih sama dengan sebelumnya, Moto Z2 Play merupakan smartphone dengan spesifikasi kelas menengah. Ia juga masih mengandalkan fitur komponen bongkar pasang Mods.

Sesuai dengan bocoran yang selama ini beredar, baterai Moto Z2 Play dibuat lebih kecil dibanding generasi pertamanya. Baterai smarpthone baru ini hanya memiliki kapasitas 3.000 mAh, sedangkan generasi pertamanya 3,150 mAh.

Dari segi spesifikasi, Moto Z2 Play dibekali layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Kemudian ada juga chipset Qualcomm Snapdragon 626, pilihan RAM 3 GB atau 4 GB, dan pilihan memori penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB.

Kemudian ada juga kamera utama yang memiliki ketajaman 12 megapiksel, aperture F/1.7, dan fitur dual pixel auto focus. Kamera depannya memiliki ketajaman 5 megapiksel, dual LED Flash, dan aperture F2.2.

Tetap bisa pakai Mods

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (2/6/2017), Moto Z2 Play juga bisa memakai berbagai aksesori modular Mods terbaru atau lawas yang dibuat untuk pendahulunya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Motorola mengumumkan setidaknya empat Mods baru untuk mendampingi Moto Z2 Play. Mods tersebut adalah JBL SoundBoost 2, Moto TurboPower Pack, Moto Style Shells dengan pengisian daya nirkabel, dan Moto GamePad.

Di antara Mods baru tersebut, yang paling menarik adalah TurboPower Pack dan GamePad.

TurboPower Pack memiliki modul quick charging, kapasitas baterai 3.490 mAh, dan bisa mengisi daya smartphone 15 watt. Mods ini menggunakan port USB tipe C sehingga isi ulang daya bisa cepat, mencapai 50 persen dalam 20 menit.

Sedangkan GamePad berfungsi mengubah Moto Z2 Play menjadi perangkat game. GamePad ini memiliki dua tuas pengendali, tombol arah, baterai 1.035 mA, dan empat tombol lainnya.

Moto Z2 Play berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 "Nougat". Rencananya Motorola bakal membanderol smartphone ini dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta.

Baca: Ini Dia, Harga Android Moto Z dan Moto Z Play di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.