Kompas.com - 02/06/2017, 15:03 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Switch adalalah salah satu konsol game hand-held terpopuler dari Nintendo yang penjualannya melewati angka 1,5 juta unit dalam masa seminggu penjualan perdana. Sosoknya juga kokoh sehingga menimbulkan kesan tangguh.

Setangguh apa? Itulah yang hendak dicari tahu jawabannya oleh tim kanal YouTube UnlockRiver. Mereka menempelkan Switch ke sebuah drone dengan bantuan kabel dan tape perekat.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Polygon, Jumat (2/6/2017), drone yang mengangkut Switch diterbangkan hingga mencapai ketinggian 1.000 kaki atau lebih dari 300 meter.

Switch lalu dilepas oleh drone sehingga terjun bebas ke permukaan lapangan parkir berlapis beton. Dalam video, konsol malang itu terdengar mengeluarkan suara keras ketika mendarat dan seolah pecah.

Saat didekati, ternyata bagian controller Joy-Con di sisi kiri memang sudah hancur dan terlepas dari unit utama berupa layar tablet. Joy-Con di sisi sebaliknya terlihat masih utuh.

Layarnya sendiri tampak baik-baik saja, di luar mengalami beberapa goresan dan penyok di bagian cangkang luar. Ketika coba dinyalakan, Switch rupanya selamat dan masih bisa berfungsi serta menjalankan game.

Mungkin Switch benar-benar tangguh, atau bisa juga unit konsol dalam video sebenarnya “beruntung” karena kerusakan diminimalisir oleh sudut benturan yang mengenai Joy-Con sebelah kiri.

Baca: Nintendo Tawarkan Rp 265 Juta bagi Penemu Kutu di Konsol Switch

Tayangan selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Polygon
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.