Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Tangguh Nintendo Switch, Terjun Bebas dari Ketinggian 300 Meter

Kompas.com - 02/06/2017, 15:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Switch adalalah salah satu konsol game hand-held terpopuler dari Nintendo yang penjualannya melewati angka 1,5 juta unit dalam masa seminggu penjualan perdana. Sosoknya juga kokoh sehingga menimbulkan kesan tangguh.

Setangguh apa? Itulah yang hendak dicari tahu jawabannya oleh tim kanal YouTube UnlockRiver. Mereka menempelkan Switch ke sebuah drone dengan bantuan kabel dan tape perekat.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Polygon, Jumat (2/6/2017), drone yang mengangkut Switch diterbangkan hingga mencapai ketinggian 1.000 kaki atau lebih dari 300 meter.

Switch lalu dilepas oleh drone sehingga terjun bebas ke permukaan lapangan parkir berlapis beton. Dalam video, konsol malang itu terdengar mengeluarkan suara keras ketika mendarat dan seolah pecah.

Saat didekati, ternyata bagian controller Joy-Con di sisi kiri memang sudah hancur dan terlepas dari unit utama berupa layar tablet. Joy-Con di sisi sebaliknya terlihat masih utuh.

Layarnya sendiri tampak baik-baik saja, di luar mengalami beberapa goresan dan penyok di bagian cangkang luar. Ketika coba dinyalakan, Switch rupanya selamat dan masih bisa berfungsi serta menjalankan game.

Mungkin Switch benar-benar tangguh, atau bisa juga unit konsol dalam video sebenarnya “beruntung” karena kerusakan diminimalisir oleh sudut benturan yang mengenai Joy-Con sebelah kiri.

Baca: Nintendo Tawarkan Rp 265 Juta bagi Penemu Kutu di Konsol Switch

Tayangan selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com