LG G6 Plus dan G6 Pro Dikabarkan Dirilis Juni, Harganya?

Kompas.com - 02/06/2017, 20:06 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sebuah bocoran mengungkap rencana LG untuk meluncurkan dua smartphone G6 seri baru, yakni G6 Plus dan G6 Pro. Kemungkinan, peluncurannya akan dilakukan pada akhir Juni ini.

LG sendiri baru beberapa bulan lalu meluncurkan smartphone seri G6 yang merupakan produk unggulannya. Kali ini, smartphone yang disebut-sebut bakal meluncur merupakan turunan dari seri G6 tersebut dengan embel-embel Pro dan Plus.

Meski dibekali embel-embel demikian, jangan harapkan bahwa kedua smartphone G6 baru itu bakal dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (2/6/2017), LG G6 Plus dan G6 Pro hanya menawarkan perubahan kecil saja.

Pada LG G6 Plus, pengguna akan mendapatkan memori penyimpanan internal 128 GB, kemampuan wireless charging, serta harga yang lebih mahal. LG dikabarkan bakal membanderol G6 Plus di kisaran 890 dollar AS atau sekitar Rp 11,8 juta.

Sedangkan LG G6 Pro bakal dibekali memori penyimpanan internal 32 GB dengan harga banderol lebih murah. LG berencana menjual G6 Plus di kisaran harga 700 dollar AS atau sekitar Rp 9,3 juta.

Selain hal tersebut, LG G6 Plus dan G6 Pro bakal kemungkinan akan memiliki spesifikasi serupa dengan versi orisinilnya. Beberapa di antaranya adalah kamera ganda dan chipset lawas Snapdragon 821.

Perubahan nama produk tersebut hanya merupakan bagian dari upaya perusahaan mengatur ulang lini produknya. Seperti halnya LG V30 yang belum diumumkan tapi disebut-sebut bakal dibuat dalam beberapa varian dengan nama berbeda.

Baca: Samsung Galaxy S8 dan LG G6 Dibanting, Kuat Mana?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.