PlayStation 4 Bakal Ada Varian Warna Emas?

Kompas.com - 04/06/2017, 08:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Konsol game PlayStation biasanya dilabur warna hitam atau putih. Namun, sebuah bocoran yang beredar baru-baru ini membuka kemungkinan bahwa Sony tengah bersiap melepas PlayStation 4 (PS4) varian baru yang berwarna emas.

Dugaan tersebut berasal dari foto yang beredar di internet. Bocoran itu memperlihatkan foto kemasan PS4, di mana warna konsol di kardusnya berwarna emas.

Foto dijepret di salah satu toko Walmart di Amerika Serikat yang diduga memajang PS4 warna emas itu sebelum waktunya.

Baca: Berapa Harga PlayStation 4 Slim Warna Putih?

PS4 varian baru tersebut diperkirakan baru akan dirlis pekan depan. Harganya disebut dipatok di kisaran 249 dollar AS atau sekitar Rp 3,3 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Minggu (4/6/2017).

Selain aspek warnanya, spesifikasi PS4 warna emas disinyalir tidak berbeda dari PS4 slim yang diperkenalkan pada September 2016. Kapasitas harddisk di dalamnya sebesar 1 TB.

IGN Bocoran foto kemasan PlayStation 4 warna emas.
Saat ini, Sony diketahui menjual PS4 dengan harddisk 1 TB seharga 299 dollar AS (Rp 4 juta), sementara PS4 dengan harddisk 500 GB dihargai 249 dollar AS.

Karena itu muncul pula dugaan bahwa Sony bakal menurunkan harga PS4 1 TB ke 249 dollar AS seiring dengan kemunculan PS4 warna emas.

Di samping foto kemasan, situs toko ritel Best Buy diketahui juga sempat menampilkan controller dual-shock 4 dengan warna yang senada.

Harganya dipatok sebesar 65 dollar AS atau sekitar Rp 865.000.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.