iOS 11 Resmi Diluncurkan, Sederet Fitur Baru Datang

Kompas.com - 06/06/2017, 08:16 WIB
iOS 11 resmi diluncurkan Selasa (6/6/2017). AppleiOS 11 resmi diluncurkan Selasa (6/6/2017).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 11 resmi diumumkan Apple di ajang Worldwide Developer Congress (WWDC) 2017 Selasa (6/6/2016) dini hari. CEO Apple, Tim Cook yang mengenalkannya langsung di panggung acara.

iOS 11 mengusung banyak perubahan dalam teknologi inti sistem operasi yang menjalankan jutaan iPhone dan iPad itu. iOS 11 juga memiliki tambahan di fitur user interface dan user experience.

Berikut adalah garis besar fitur-fitur baru di iOS 11 sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mac Rumors.

Lock screen baru

Lock screen memiliki tampilan baru dengan passcode yang memiliki font yang lebih tebal, serta lingkaran yang lebih tipis dan tidak memiliki outline putih.

Keyboard satu tangan

Di iPhone, ada pilihan baru untuk pengoperasian keyboard dengan satu tangan. Keyboard bisa ditampilkan rapat kanan atau kiri.

Type to Siri

Ada fitur yang bisa mengaktifkan Type to Siri. Dengan pilihan ini, pengguna bisa mengakses Siri dengan menekan tombol Home, dan mengetik sesuatu yang ingin ditanyakan ke Siri lewat keyboard yang muncul.

Keyboard iPad berubah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Mac Rumors
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X