Apple Rilis Komputer iMac Pro dengan Harga Luar Biasa Mahal

Kompas.com - 06/06/2017, 09:06 WIB
iMac Pro The VergeiMac Pro
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple akhirnya mengumumkan komputer all-in-one terbarunya dengan nama iMac Pro di sela acara World Wide Developer Conference (WWDC), di San Jose, Amerika Serikat.

iMac Pro tersebut merupakan pembaruan yang sudah lama dinantikan oleh pengguna iMac. Pasalnya lini produk komputer all-in-one buatan Apple itu sudah hampir dua tahun tidak mendapat pembaruan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (6/6/2017), rencananya Apple akan mulai menjual iMac Pro pada Desember mendatang. Harganya mulai dari 4.999 dollar AS atau sekitar Rp 66 juta.

iMac Pro terbaru mengusung jargon “the most powerful Mac ever” yang dapat diartikan “Mac terkuat yang pernah dirilis Apple”.

Pembaruan yang disematkan di dalam iMac Pro itu tidak tanggung-tanggung. Apple mengatakan bahwa komputer all-in-one tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel Xeon yang memiliki 8-core untuk spesifikasi terendah.

Kemudian ada juga konfigurasi dengan prosesor Intel Xeon 18-core, layar 5K, serta GPU AMD Radeon Vega. Banderol harganya tentu saja lebih tinggi dari 4.999 dollar AS. Apple belum merilis harga untuk versi termahal ini.

Penggunanya juga bakal mendapatkan VRAM maksimal 16 GB dan memori penyimpanan SSD berkapasitas maksimal 4 TB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi kelas atas tersebut sengaja disematkan ke dalam iMac Pro. Tujuannya agar komputer all-in-one itu bisa dipakai untuk melakukan banyak hal, mulai dari editing kelas berat, pekerjaan grafis, game, realitas virtual, hingga soal penelitian artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.