Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Benchmark Ungkap Tingginya Spesifikasi Nokia 9

Kompas.com - 07/06/2017, 07:22 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Rumor seputar Nokia 9, smartphone flagship bikinan HMD Global, terus beredar. Kali ini, perangkat tersebut sudah muncul di database situs aplikasi benchmark AnTuTu.

Database situs itu pun secara tidak langsung membocorkan spesifikasi dari Nokia 9, baik dari chipset hingga kamera yang diusungnya.  

Menurut database AnTuTu, Nokia 9 memiliki layar berbentang 5,3 inci. Layar itu mendukung resolusi 1.440 x 2.560.  

Situs tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (7/6/2017), juga membeberkan bahwa Nokia 9 akan dibekali chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Itu artinya, perangkat ini akan memiliki CPU octa-core dan GPU Adreno 540.

Selain itu, Nokia 9 juga bakal dipersenjatai dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.

Nokia 9 juga tampaknya akan menggunakan kofigurasi kamera ganda di bagian belakang. Database tersebut memperlihatkan konfigurasi kamera 13 megapiksel + 13 megapiksel sebagai kamera utamanya.

Nantinya, Nokia 9 akan menjalankan sistem operasi Android 7.1 "Nougat".

Produk tersebut sebenarnya tidak hadir dengan nama Nokia 9 di AnTuTu, melainkan nomor model Nokia TA-1004. Meski begitu, dengan spesifikasinya yang tinggi, perangkat tersebut diduga kuat sebagai Nokia 9.

Nokia 9 sendiri digosipkan bakal dirilis pada bulan Juni ini. Benar atau tidaknya rumor tersebut tentunya baru bisa dibuktikan saat perangkat tersebut benar-benar sudah dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com