Kompas.com - 07/06/2017, 07:22 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Rumor seputar Nokia 9, smartphone flagship bikinan HMD Global, terus beredar. Kali ini, perangkat tersebut sudah muncul di database situs aplikasi benchmark AnTuTu.

Database situs itu pun secara tidak langsung membocorkan spesifikasi dari Nokia 9, baik dari chipset hingga kamera yang diusungnya.  

Menurut database AnTuTu, Nokia 9 memiliki layar berbentang 5,3 inci. Layar itu mendukung resolusi 1.440 x 2.560.  

Situs tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (7/6/2017), juga membeberkan bahwa Nokia 9 akan dibekali chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Itu artinya, perangkat ini akan memiliki CPU octa-core dan GPU Adreno 540.

Selain itu, Nokia 9 juga bakal dipersenjatai dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.

Nokia 9 juga tampaknya akan menggunakan kofigurasi kamera ganda di bagian belakang. Database tersebut memperlihatkan konfigurasi kamera 13 megapiksel + 13 megapiksel sebagai kamera utamanya.

Nantinya, Nokia 9 akan menjalankan sistem operasi Android 7.1 "Nougat".

Produk tersebut sebenarnya tidak hadir dengan nama Nokia 9 di AnTuTu, melainkan nomor model Nokia TA-1004. Meski begitu, dengan spesifikasinya yang tinggi, perangkat tersebut diduga kuat sebagai Nokia 9.

Nokia 9 sendiri digosipkan bakal dirilis pada bulan Juni ini. Benar atau tidaknya rumor tersebut tentunya baru bisa dibuktikan saat perangkat tersebut benar-benar sudah dirilis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.