Kamera Ganda Android OnePlus 5 Pakai Sensor Monokrom?

Kompas.com - 07/06/2017, 11:50 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kamera smartphone agaknya bakal menjadi fitur unggulan OnePlus 5. Pasalnya, kebanyakan bocoran yang beredar soal flagship tersebut merujuk pada pembahasan komponen kamera.

Beberapa hari lalu, OnePlus mengumbar hasil jepretan OnePlus 5 melalui akun Twitter @oneplus. Sebelumnya, OnePlus juga mengumumkan bahwa pihaknya menjalin kemitraan dengan DxO untuk meningkatkan kualitas kamera OnePlus 5.

Yang terbaru, muncul hasil foto hitam-putih alias black and white yang diduga kuat merupakan bidikan kamera OnePlus 5, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (7/6/2017) dari PhoneArena.

Hal ini memperkuat indikasi bahwa kamera OnePlus 5 bakal dilengkapi sensor monokrom. Selain membuat foto hitam-putih lebih natural, sensor monokrom juga untuk mempertajam detail foto.

Pada kicauan @oneplus beberapa hari lalu, foto yang dipamerkan tampak memperlihatkan detail yang tajam. Dari situ sudah muncul kecurigaan awal bahwa kamera OnePlus 5 bakal punya sensor monokrom.

PhoneArena Foto hitam-putih diduga hasil bidikan kamera OnePlus 5 dengan sensor monokrom

Kabarnya OnePlus 5 memang dibekali dengan kamera ganda dengan desain modul vertikal. Salah satu kameranya itu yang digadang-gadang memakai sensor monokrom.

Salah satu ponsel yang mengimplementasikan sensor monochrome adalah Huawei P9 yang diperkenalkan 2016 lalu. Berkat sensor monokrom, flagship tersebut mampu mendeteksi kondisi cahaya dengan lebih baik, serta menghasilkan fotografi yang lebih natural dan akurat. Foto hitam-putih yang dihasilkan Huawei P9 pun terbilang memukau.

Terkait sensor kamera hitam-putih ini baru berupa asumsi yang beredar di kalangan masyarakat. Belum ada konfirmasi dari pihak OnePlus, sehingga kebenarannya belum bisa dipastikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.