Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Ganda Android OnePlus 5 Pakai Sensor Monokrom?

Kompas.com - 07/06/2017, 11:50 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Kamera smartphone agaknya bakal menjadi fitur unggulan OnePlus 5. Pasalnya, kebanyakan bocoran yang beredar soal flagship tersebut merujuk pada pembahasan komponen kamera.

Beberapa hari lalu, OnePlus mengumbar hasil jepretan OnePlus 5 melalui akun Twitter @oneplus. Sebelumnya, OnePlus juga mengumumkan bahwa pihaknya menjalin kemitraan dengan DxO untuk meningkatkan kualitas kamera OnePlus 5.

Yang terbaru, muncul hasil foto hitam-putih alias black and white yang diduga kuat merupakan bidikan kamera OnePlus 5, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (7/6/2017) dari PhoneArena.

Hal ini memperkuat indikasi bahwa kamera OnePlus 5 bakal dilengkapi sensor monokrom. Selain membuat foto hitam-putih lebih natural, sensor monokrom juga untuk mempertajam detail foto.

Pada kicauan @oneplus beberapa hari lalu, foto yang dipamerkan tampak memperlihatkan detail yang tajam. Dari situ sudah muncul kecurigaan awal bahwa kamera OnePlus 5 bakal punya sensor monokrom.

PhoneArena Foto hitam-putih diduga hasil bidikan kamera OnePlus 5 dengan sensor monokrom

Kabarnya OnePlus 5 memang dibekali dengan kamera ganda dengan desain modul vertikal. Salah satu kameranya itu yang digadang-gadang memakai sensor monokrom.

Salah satu ponsel yang mengimplementasikan sensor monochrome adalah Huawei P9 yang diperkenalkan 2016 lalu. Berkat sensor monokrom, flagship tersebut mampu mendeteksi kondisi cahaya dengan lebih baik, serta menghasilkan fotografi yang lebih natural dan akurat. Foto hitam-putih yang dihasilkan Huawei P9 pun terbilang memukau.

Terkait sensor kamera hitam-putih ini baru berupa asumsi yang beredar di kalangan masyarakat. Belum ada konfirmasi dari pihak OnePlus, sehingga kebenarannya belum bisa dipastikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com