Kompas.com - 07/06/2017, 15:13 WIB
Render 3D desain interior Tokopedia Tower Tokopedia; Design InterventionRender 3D desain interior Tokopedia Tower
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tokopedia meluncurkan layanan baru di platform e-commerce-nya di bulan Ramadan ini, yakni pembayaran zakat online.

Fitur pembayaran zakat online Tokopedia ini merupakan hasil kerja sama dengan beberapa lembaga penyalur zakat terpercaya, antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, ACT, Laz Al-Azhar dan NU Cares Lazisnu.

Adapun fitur pembayaran zakat secara online di Tokopedia bisa diakses melalui URL tokopedia.com/berbagi.

“Kami ingin lebih mempermudah umat Muslim menjalankan salah satu ibadah wajib tersebut, sekaligus menyalurkannya kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Communications Lead Tokopedia, Siti Fauziah dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (7/6/2017).

Menurut wanita yang akrab disapa Puji itu, selain berzakat, pengguna Tokopedia atau Toppers juga bisa memberikan sedekah melalui laman di atas.

“Toppers ke depannya juga bisa membeli hewan kurban melalui laman yang memang dikhususkan untuk berbagi tersebut,” tambahnya.
 
Selain bekerja sama dengan berbagai lembaga terpercaya, Tokopedia juga menyediakan beragam metode pembayaran bagi pengguna yang berzakat maupun bersedekah melalui platformnya.

“Mulai dari transfer antar bank, instant payment, sampai lewat minimarket,” pungkas Puji.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.