CES 2017 Asia Fokus Teknologi Kekinian, dari IoT hingga VR

Kompas.com - 07/06/2017, 16:17 WIB
CES Asia 2017 di Shanghai, China. KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANCES Asia 2017 di Shanghai, China.
|
EditorReska K. Nistanto

SHANGHAI, KOMPAS.com - Ajang inovasi teknologi tahunan kelas dunia, CES Asia 2017 kembali digelar di Shanghai, China.

Ajang ini merupakan gelaran khusus bagi pasar teknologi konsumer di kawasan Asia. Acara ini digelar pada 7 hingga 9 Juni 2017. Ini adalah rangkaian kegiatan CES yang juga diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Adapun beberapa aspek yang dikedepankan tahun ini adalah penggunaan teknologi kekinian, seperti kendaraan bermotor yang dapat beroperasi sendiri (self-driving vehicles), virtual reality (VR), augmented reality (AR), drones, internet of things, hingga artificial intelligence (AI).

Menurut Presiden dan CEO CTA (Consumer Technology Association), Gary Shapiro, CES Asia setiap tahunnya merefleksikan ambisi untuk terus berinovasi. Selain itu, gelaran teknologi konsumer ini juga diharapkan mendorong kegiatan perdagangan di antara negara-negara Asia.

"Energi dan kesenangan yang ada di CES Asia 2017 membuka gerbang untuk mengetahui masa depan teknologi konsumer di kawasan yang sangat dinamis ini," kata Shapiro.

Shapiro menyatakan, kawasan Asia khususnya China mengadopsi strategi terkait teknologi konsumer yang mirip dengan Amerika Serikat, namun lebih baik. Ia mengapresiasi dukungan penuh pemerintah China untuk berinvestasi di infrastruktur, inovasi, dan teknologi.

"Pemerintah China mengedepankan inovasi, mendorong kewirausahaan kaum muda," jelas Shapiro.

Ia menambahkan, gelaran yang sudah ketiga kalinya diadakan di Asia ini menghadirkan 450 perusahaan yang memamerkan produknya.

Mereka berasal dari 22 negara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X