Foto Pria Cuek Potong Rumput Saat Angin Tornado Viral di Medsos

Kompas.com - 08/06/2017, 14:06 WIB
Pria Kanada ini cuek potong rumput halaman belakang rumahnya saat ada angin tornado. CECILIA WESSELSPria Kanada ini cuek potong rumput halaman belakang rumahnya saat ada angin tornado.

KOMPAS.com - Foto seorang pria di Kanada yang tampak tenang-tenang saja memotong rumput di tengah ancaman angin tornado (puting beliung) menjadi viral di media sosial.

Pria bernama Theunis Wessels itu mengatakan 'sadar sepenuhnya' ada angin tornado, tapi mengaku 'tidak khawatir sama sekali,' papar istrinya Cecilia, yang mengambil foto tersebut, kepada BBC dan dikutip KompasTekno, Kamis (8/7/2017).

Cecilia mengatakan, angin tornado itu berjarak sekitar 2 km dari rumah mereka di Three Hills, Alberta, lebih jauh dari yang terlihat di foto tersebut.

"Badai tersebut dengan cepat berlalu," tambahnya.

Theunis Wessels menuturkan bahwa ia tengah tidur di rumahnya saat kejadian berlangsung, tapi kemudian dibangunkan oleh anak perempuannya yang berusia sembilan tahun, yang khawatir karena ayahnya tidak cepat-cepat meninggalkan halaman untuk berlindung di dalam rumah menghindari angin tornado.

"Putri saya menjadi satu-satunya orang yang kesal, dengan mengatakan 'Bu, apa yang akan kita lakukan?'"

Lalu Nyonya Wessels pun keluar rumah untuk memastikan keadaan suaminya, yang terus saja memotong rumput dengan mesin.

Sang suami dengan kalem mengatakan 'semuanya baik-baik saja'.

Iistri Wessels menambahkan bahwa suaminya memiliki pengetahuan tentang topan tornado, karena ia baru saja menghadiri sebuah seminar yang diselenggarakan oleh sebuah asosiasi pemburu badai.

Diunggah ke Facebook

Banyak warga kota yang memotret tornado, dan Nyonya Wessels memutuskan untuk mengunggahnya ke Facebook dan juga mengirim foto-foto tersebut kepada ibunya di Afrika Selatan.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X