OnePlus 5 Muncul Lagi agar Tidak Disebut Mirip iPhone 7

Kompas.com - 10/06/2017, 17:27 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pekan lalu, OnePlus resmi mengumumkan tanggal peluncuran bagi OnePlus 5 yang dijadwalkan pada 20 Juni mendatang.

Gambar-gambar “final” yang menunjukakn wujud asli smartphone flagship itu pun menyusul bocor di internet tak lama setelahnya.

Dalam gambar tampak OnePlus 5 memiliki fitur kamera ganda dan flash LED. Di punggungnya yang abu-abu terlihat garis berwarna lebih gelap untuk antena.

Begitu gambar yang bersangkutan beredar di internet, netizen dengan cepat mengomentari kemiripan desain antara OnePlus 5 dengan iPhone 7 Plus besutan Apple.

OnePlus kemudian bergegas merilis gambar di bagian atas artikel ini untuk menunjukkan tampilan OnePlus 5 dari angle lain, seolah hendak menampik anggapan soal kemiripannya dengan iPhone 7 Plus.

Memang, dalam gamabr lansiran OnePlus, OnePlus 5 terlihat memiliki outline yang agak berbeda dari sisi samping ke atas. Tapi selebihnya tetap mirip dengan iPhone 7 Plus yang juga memiliki kamera ganda.

Entah mirip iPhone 7 Plus atau tidak, OnePlus 5 nanti bakal sangat bertenaga dengan dapur pacu Snapdragon 835 tang dipadu RAM berkapasitas jumbo, mencapai 8 GB.

Berdasarkan informasi yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (10/6/2017), kamera ganda OnePlus 5 disinyalir bakal turut memanfaatkan teknologi dari perusahaan digital image benchmarking DXO yang terkenal soal kualitas foto.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.