Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xbox One X Resmi Dirilis, Dijual Rp 6,7 Juta

Kompas.com - 12/06/2017, 13:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Kini bukan cuma PlayStation 4 yang punya versi lain lebih bertenaga (PS4 Pro), Microsoft pun telah mengikuti langkah serupa dengan mengumumkan konsol baru bernama X Box One X.

Konsol game anyar yang sebelumnya dikenal dengan panggilan “Project Scorpio” tersebut diperkenalkan pada gelaran konferensi game E3 2017 di Los Angeles, Amerika Serikat, yang berlangsung pekan ini.

Fisik Xbox One X terlihat mirip dengan Xbox One “reguler” dan Xbox One S. Ada sedikit perbedan di bagian muka dan sisi-sisi perangkat.

Tapi jeroan di dalam Xbox One X lebih bertenaga untuk menjalankan aneka game dalam resolusi 4K. Chip pengolah grafis (GPU) konsol ini memiliki frekuensi kerja sebesar 1172 MHz.

Angka itu lebih tinggi dibandingkan GPU Xbox One (853 MHz) dan bahkan PS4 Pro sekalipun (911 MHz). Daya komputasi grafis Xbox One X pun tercatat sebesar 6 teraflop, lebih besar dari 4,2 teraflop yang dicatat PS4 Pro.

Walhasil, Microsoft menjanjikan judul-judul game Xbox One yang ada sekarang bakal mengalami peningkatan kinerja apabila dijalankan dengan Xbox One X.

Microsoft turut memaketkan media penyimpanan sebesar 1 TB dan drive Ultra HD Blu-ray untuk menikmati film 4K, dalam paket penjualan Xbox One X.

Sebanyak 22 game disiapkan untuk hadir di Xbox One X, termasuk Crackdown 3, Forza Motorsport 7, dan Sea of Thieves, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (12/6/2017).

Xbox One X yang diklaim sebagai konsol game paling bertenaga di dunia ini dijadwalkan hadir di pasaran pada 7 November mendatang. Banderolnya dipatok di angka 499 dollar AS (Rp 6,7 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com