Xbox One X Resmi Dirilis, Dijual Rp 6,7 Juta

Kompas.com - 12/06/2017, 13:37 WIB
Xbox One X MicrosoftXbox One X
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Kini bukan cuma PlayStation 4 yang punya versi lain lebih bertenaga (PS4 Pro), Microsoft pun telah mengikuti langkah serupa dengan mengumumkan konsol baru bernama X Box One X.

Konsol game anyar yang sebelumnya dikenal dengan panggilan “Project Scorpio” tersebut diperkenalkan pada gelaran konferensi game E3 2017 di Los Angeles, Amerika Serikat, yang berlangsung pekan ini.

Fisik Xbox One X terlihat mirip dengan Xbox One “reguler” dan Xbox One S. Ada sedikit perbedan di bagian muka dan sisi-sisi perangkat.

Tapi jeroan di dalam Xbox One X lebih bertenaga untuk menjalankan aneka game dalam resolusi 4K. Chip pengolah grafis (GPU) konsol ini memiliki frekuensi kerja sebesar 1172 MHz.

Angka itu lebih tinggi dibandingkan GPU Xbox One (853 MHz) dan bahkan PS4 Pro sekalipun (911 MHz). Daya komputasi grafis Xbox One X pun tercatat sebesar 6 teraflop, lebih besar dari 4,2 teraflop yang dicatat PS4 Pro.

Walhasil, Microsoft menjanjikan judul-judul game Xbox One yang ada sekarang bakal mengalami peningkatan kinerja apabila dijalankan dengan Xbox One X.

Microsoft turut memaketkan media penyimpanan sebesar 1 TB dan drive Ultra HD Blu-ray untuk menikmati film 4K, dalam paket penjualan Xbox One X.

Sebanyak 22 game disiapkan untuk hadir di Xbox One X, termasuk Crackdown 3, Forza Motorsport 7, dan Sea of Thieves, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (12/6/2017).

Xbox One X yang diklaim sebagai konsol game paling bertenaga di dunia ini dijadwalkan hadir di pasaran pada 7 November mendatang. Banderolnya dipatok di angka 499 dollar AS (Rp 6,7 juta).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X