Kompas.com - 12/06/2017, 17:09 WIB
Rangkaian produk laptop Huawei Matebook X dipamerkan pada acara CES Asia 2017 di Shanghai, Kamis (8/6/2017). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANRangkaian produk laptop Huawei Matebook X dipamerkan pada acara CES Asia 2017 di Shanghai, Kamis (8/6/2017).
|
EditorReska K. Nistanto

SHANGHAI, KOMPAS.com - Huawei menghadirkan rangkaian laptop dan tablet terbaru, Matebook X dan Matebook E. Keduanya menyasar pengguna perempuan dan pengguna yang punya mobilitas tinggi.

COO Huawei, Wan Biao menyatakan, rangkaian laptop Matebook teranyar ini hadir sebagai produk yang mengusung konsep high fashion, high technology, dan high performance.

"Laptop yang dipakai banyak orang sekarang sulit dibawa, padahal harus dibawa ke mana-mana. Jika menggunakan laptop dengan konsep fashion tinggi, performanya tidak terlalu bagus," kata Wan Biao pada acara CES Asia 2017 di Shanghai, China, Rabu (7/6/2017).

Ia menuturkan, Matebook X memiliki ukuran serupa kertas A4. Laptop ini memiliki berat 1,05 kilogram sehingga nyaman ketika dibawa ke mana-mana. Desainnya pun ringan karena mengusus bahan almunium.

Untuk menambah pengalaman bagi pengguna, Huawei menghadirkan frame atau bingkai monitor yang sangat tipis. Guna memberikan pilihan referensi pengguna, Matebook hadir dalam tiga pilihan warna, yakni abu-abu, emas, dan rose pink.

Daya tahan baterainya pun tinggi, yakni hampir 17 jam. "Anda bisa menonton 4 film Harry Potter tanpa henti. Daya tahan baterai 12 jam, cocok bagi Anda yang sering bepergian," ungkap Wan Biao.

Fitur lainnya adalah Matebook X hadir tanpa kipas. Dengan teknologi ala ruang angkasa alias space technology ini, Wan Biao menyatakan seharusnya tidak ada masalah dengan panas yang ditimbulkan. Selain itu, laptop ini hadir dengan dual wifi system. Untuk audio, Hauwei Matebook X hadir dengan sistem Dolby Atmos, diklaim sebagai laptop pertama dengan teknologi ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Matebook E adalah tablet rangkaian Matebook dengan pilihan warna yang sama dengan Matebook X. Fiturnya pun serupa, dengan tablet yang bisa dipisahkan dengan keyboard.

"Matebook E adalah tablet ringan dengan keyboard. Beratnya hanya 600 gram dengan performa maksimal," terang Wan Biao.

Laptop Huawei Matebook X dijual dengan banderol harga Rp 21 juta untuk spesifikasi Intel Core i5, RAM 8 GB, serta SSD 256 GB. Sementara tablet matebook E dijual mulai Rp 15 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.