Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Langka Apple Dilelang, Harga Dibuka Mulai Rp 200 Juta

Kompas.com - 13/06/2017, 08:10 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Jauh sebelum Apple menciptakan inovasi teknologi semacam iPhone dan iPad, raksasa elektronik tersebut pernah membuat sepatu kets alias sneakers. Kini, sepatu bernama Apple Computer Sneakers keluaran awal 90-an tersebut dilelang oleh lembaga Heritage Auction House.

Harga bukaannya tak tanggung-tanggung, dimulai dari 15.000 dollar AS alias Rp 200 jutaan, sebagaimana dilaporkan KompasTekno, Selasa (13/6/2017) dari Mashable.

Menurut akun Twitter Heritage Auction House (@heritagemandc), Apple Computer Sneakers dulunya dibuat eksklusif untuk para pegawai Apple. Saat ini sepatu itu sudah sangat langka.

Oleh karenanya, harga lelang 15.000 dollar AS dianggap sepadan. Bahkan, Heritage Auction House memprediksi sepatu itu akan lepas dari pelelangan dengan harga 30.000 dollar AS atau Rp 400 juta.


Pelelangan sendiri berlangsung mulai Minggu (11/6/2017) siang di Amerika Serikat atau sekitar Senin dini hari (12/6/2017) WIB. Sejauh ini Heritage Auction House belum mengumbar siapa pemenang lelang dan harga yang disepakati.

Apple Computer Sneakers dibalut warna putih dengan tren model 80-an yang kembali hits saat ini. Ada logo Apple lawas berwarna pelangi yang terpatri di sisi samping dan atas sneakers.

Selain sneakers, Apple juga dikenal sempat mengeluarkan beberapa barang fesyen di era 80-an. Antara lain ada kaos, baju bayi, aksesori, hingga peralatan olahraga.

Belum jelas kapan barang-barang itu akan ikut dilelang. Yang pasti, sebelum ini, jaket kulit pendiri Apple Steve Jobs juga dilelang dengan harga 22.000 dollar AS atau Rp 293 juta pada 2016 lalu.

Tak cuma itu, komputer pertama yang dibuat Steve Jobs pernah dilelang senilai Rp 1,7 miliar. Adapun tiga kartu nama Steve Jobs dilelang dengan harga Rp 130 juta. Setelah ini apa lagi? Kita tunggu saja.

Baca: Nenek 82 Tahun Bikin Game, Dapat Beasiswa dari Apple

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com