Kompas.com - 13/06/2017, 08:10 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Jauh sebelum Apple menciptakan inovasi teknologi semacam iPhone dan iPad, raksasa elektronik tersebut pernah membuat sepatu kets alias sneakers. Kini, sepatu bernama Apple Computer Sneakers keluaran awal 90-an tersebut dilelang oleh lembaga Heritage Auction House.

Harga bukaannya tak tanggung-tanggung, dimulai dari 15.000 dollar AS alias Rp 200 jutaan, sebagaimana dilaporkan KompasTekno, Selasa (13/6/2017) dari Mashable.

Menurut akun Twitter Heritage Auction House (@heritagemandc), Apple Computer Sneakers dulunya dibuat eksklusif untuk para pegawai Apple. Saat ini sepatu itu sudah sangat langka.

Oleh karenanya, harga lelang 15.000 dollar AS dianggap sepadan. Bahkan, Heritage Auction House memprediksi sepatu itu akan lepas dari pelelangan dengan harga 30.000 dollar AS atau Rp 400 juta.


Pelelangan sendiri berlangsung mulai Minggu (11/6/2017) siang di Amerika Serikat atau sekitar Senin dini hari (12/6/2017) WIB. Sejauh ini Heritage Auction House belum mengumbar siapa pemenang lelang dan harga yang disepakati.

Apple Computer Sneakers dibalut warna putih dengan tren model 80-an yang kembali hits saat ini. Ada logo Apple lawas berwarna pelangi yang terpatri di sisi samping dan atas sneakers.

Selain sneakers, Apple juga dikenal sempat mengeluarkan beberapa barang fesyen di era 80-an. Antara lain ada kaos, baju bayi, aksesori, hingga peralatan olahraga.

Belum jelas kapan barang-barang itu akan ikut dilelang. Yang pasti, sebelum ini, jaket kulit pendiri Apple Steve Jobs juga dilelang dengan harga 22.000 dollar AS atau Rp 293 juta pada 2016 lalu.

Tak cuma itu, komputer pertama yang dibuat Steve Jobs pernah dilelang senilai Rp 1,7 miliar. Adapun tiga kartu nama Steve Jobs dilelang dengan harga Rp 130 juta. Setelah ini apa lagi? Kita tunggu saja.

Baca: Nenek 82 Tahun Bikin Game, Dapat Beasiswa dari Apple

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mashable


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.