Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keyboard BlackBerry KeyOne Rawan Lepas, Ini Kata Pembuatnya

Kompas.com - 14/06/2017, 08:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - KeyOne adalah smartphone Android terbaru BlackBerry yang dibuat melalui kemitraan dengan TCL Communications, pemanufaktur asal China.

Belakangan, perangkat yang dilengkapi keyboard QWERTY di sisi bawah layar ini menarik perhatian lewat video yang dipublikasikan oleh kanal YouTube beken JerryRigEverything.

Video memperlihatkan uji ketangguhan (durability test) terhadap Keyone. Masalah terjadi ketika perangkat itu dibengkokkan. Layarnya ternyata rawan lepas karena tidak dilem ke bodi.

TCL Communications segera merespons video yang bersangkutan. Ternyata memang benar bahwa layar KeyOne bermasalah, tapi persentasinya kecil, menurut TCL.

“Dari sekian ribu perangkat BlackBerry KeyOne yang telah dikapalkan dan terjual secara global, hanya segelintir pemilik yang melaporkan masalah ini,” sebut TCL dalam sebuah keterangan yang dirangkum KompasTekno dari CrackBerry, Rabu (14/6/2017).

Pemilik KeyOne yang terdampak disarankan mengontak BlackBerry untuk mendapat unit pengganti. Sementara itu, TCL menyelidiki isu ini dan mencari solusi untuk masalah terkait.

“Kami sedang mengevaluasi perekat tambahan yang bisa memperkuat dan mengeliminasi kemungkinan terpisahnya layar,” imbuh TCL.

Baca: BlackBerry Tunda Peluncuran Android KEYOne, Ada Apa?

Video selengkapnya dari pengujian Keyone oleh JerryRigEverything bisa dilihat di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crackberry


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.