Kompas.com - 14/06/2017, 15:01 WIB
Arloji epaper sony FES Watch U SonyArloji epaper sony FES Watch U
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sony merilis generasi kedua dari arloji berbasis teknologi ePaper. Produk bernama FES Watch U itu memberikan pembaruan berupa bingkai logam yang absen dari arloji generasi pertama.

Bagian latar jam dan pola sabuk bisa diganti sesuai keinginan karena menggunakan ePaper. Caranya adalah dengan menyambungkan FES Watch U dengan aplikasi FES Closet di smartphone melalui koneksi Bluetooth.

Sony mengatakan bakal merilis desain jam baru setiap bulan hingga akhir tahun ini. Desain-desain ini nantinya bisa diterapkan oleh para pemilik FES Watch U melalui aplikasi di atas.

Unit arloji FES Watch U sendiri memiliki case dengan diameter 43 mm dan ketebalan 1 2mm. Bobotnya 75 gram dengan baterai yang bisa bertahan selama 3 minggu. Arloji ini tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67.

FES Watch U pada awal pekan ini mulai dijual di Jepang dari situs crowdfunding First Flight Sony, juga sejumlah butik fashion di kota Tokyo, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (13/6/2017).

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni versi dengan finishing standar seharga 46.000 yen (Rp 5,5 juta) dan varian "premium black" dengan banderol 60.000 yen (Rp 7,3 juta). Seperti produk sebelumnya, kedua arloji ini kemungkinan hanya akan dijual di Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.