Tampilan Baru Twitter Jadi “Trending Topic”

Kompas.com - 16/06/2017, 08:09 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pagi ini, pengguna Twitter di Indonesia mendapati tampilan antarmuka layanan microblogging tersebut telah berubah dengan tipografi baru, ikon yang lebih membulat, dan lebih banyak white space.

Twitter memang mulai menggulirkan redesain menyeluruh setelah beberapa lama melakukan beta testing dan mengumpulkan umpan balik dari pengguna.

Twitter menerapkan perubahan desain secara menyeluruh di semua platform, mencakup aplikasi Twitter untuk Android dan iOS, TweetDeck, Twitter Lite, dan Twitter.com.

Di platform mobile, Twitter iOS kini jadi mirip dengan aplikasi serupa di Android dengan menambah menu side navigation dan jumlah tab yang lebih sedikit di bagian bawah.

“Anda menyukai perubahan desain ini di Android tahun lalu, maka kami membawanya ke iOS,” tulis VP User Research & Design Twitter, Grace Kim, dalam sebuah posting berisi pengumuman, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Jumat (16/6/2017).

Twitter Tampilan baru aplikasi Twitter
Browser internal Twitter iOS juga diganti menjadi Safari View Controller dengan fitur-fitur seperti AutoFill, Content Blocking, dan Reader View.  

Tweet yang dilihat melalui aplikasi mobile dan TweetDeck kini akan di-update secara instan dengan reply, retweet, dan hitungan like sehingga pengguna bisa melihat proses terjadinya percakapan secara real time.

Selain itu ada juga beberapa perubahan elemen visual lain seperti tombol reply yang tadinya berupa panah kini diganti menjadi conversation bubble supanya lebih mudah dipahami oleh pengguna pemula.

Rencananya desain baru akan digulirkan secara bertahap ke semua platform Twitter dalam beberapa minggu ke depan.

Jadi Trending Topic

Halaman:
Sumber Twitter



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.